Datsun Matic Meluncur Tahun Depan

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 07:07 WIB
Datsun Matic Meluncur Tahun Depan
Datsun Matic Meluncur Tahun Depan
A A A
TANGERANG - Semakin tingginya permintaan mobil bertransmisi automatic (matic) membuat pabrikan kendaraan terus berupaya mengikuti perkembangan pasar. Setelah lama bungkam, Datsun Indonesia akhirnya memberi kepastian perihal kemunculan model Datsun matic.

Hal ini disampaikan langsung Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di sela-sela pembukaan booth Datsun dalam pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Untuk Datsun transmisi matic kita akan luncurkan di 2017. Tunggu saja kejutannya," ujar Indriani, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Meskipun selama ini produk-produk unggulan Datsun seperti GO Panca dan GO+ Panca hadir dengan transmisi manual, namun pangsa pasar yang diraih Datsun cukup besar. Di segmen Low cost green car (LCGC), penguasaan Datsun bahkan mencapai 20%.

Adanya kendaraan bertransmisi otomatis diharapkan Indriani bisa semakin mendongkrak penjualan Datsun. Apalagi pada tahun depan, Datsun juga bakal meluncurkan model ketiganya, di mana desain direction-nya akan mengacu pada Datsun GO-Cross Concept.

"Bukan hanya Datsun bertransmisi matic, tahun depan kita juga sudah menyiapkan model ketiga Datsun. Jadi akan ada banyak kejutan pada 2017 nanti," ungkapnya.

Untuk pasar global, Datsun telah memiliki model bertransmisi matic yakni mi-DO dan on-DO. Namun, kedua model tersebut hanya tersedia untuk pasar Rusia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9821 seconds (0.1#10.140)