Bikin Pabrik di Indonesia, Wuling Motors Janji Pekerjakan Karyawan Lokal

Senin, 15 Agustus 2016 - 11:21 WIB
Bikin Pabrik di Indonesia, Wuling Motors Janji Pekerjakan Karyawan Lokal
Bikin Pabrik di Indonesia, Wuling Motors Janji Pekerjakan Karyawan Lokal
A A A
TANGERANG - Serius terjun ke industri automotif tanah air, Wuling Motors siapkan pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Tidak hanya itu, pabrikan mobil asal Tiongkok ini bahkan berjanji siap mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal.

Pabrik milik Wuling ini diprediksi mampu menyerap 3.000 lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat, serta rantai industri hulu dan hilir.

"Kami akan memulai produksi dan penjualan pada 2017. Di pabrik Wuling Motors di Cikarang, kami juga menggunakan banyak tenaga kerja dari Indonesia, akan lebih dari 95 persen. Ini memang sudah jadi komitmen dari kami," ujar Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, belum lama ini, di Tangerang, Senin (15/8/2016).

Dirinya menambahkan, setidaknya saat ini Wuling Motors telah bekerjasama dengan sekitar 20 produsen komponen lokal, serta membawa 15 pemasok komponen ternama untuk menempati supplier park. Kedepannya tentu Wuling akan menggandeng lebih banyak produsen komponen lokal.

"Untuk tahap pertama, kita akan memproduksi model MPV (multi-purpose vehicle) dengan kandungan lokal di atas 50 persen. Secara bertahap nilai kandungan lokalnya tentu akan terus kita tambah," tegasnya.

Saat ini proses pembangunan pabrik bernilai USD 700 juta tersebut telah mencapai 60 persen dan sesuai dengan jadwal. Total luas wilayahnya 60 hektar yang terdiri dari dua fasilitas utama, yaitu pabrik dan supplier park.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)