Selain Model Matic, Datsun Go-cross ke Indonesia Tahun Depan

Rabu, 17 Agustus 2016 - 23:13 WIB
Selain Model Matic, Datsun Go-cross ke Indonesia Tahun Depan
Selain Model Matic, Datsun Go-cross ke Indonesia Tahun Depan
A A A
TANGERANG - Datsun Indonesia memperkenalkan Go-Cross Concept dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Hanya saja Datsun masih malu - malu untuk mengungkapkan kapan versi produksi dari Go-Cross masuk ke Indonesia.

Namun baru-baru ini, Head of Datsun Indonesia, Indriani Widjaja memberi sinyal bahwa versi produksi dari Go-cross Concept akan dirilis di Indonesia pada 2017 dan tidak akan berbeda jauh dari versi konsep.

(Versi produksi Go-cross Concept) akan diluncurkan pada tahun depan," ujar Indriani pada perhelatan GIIAS 2016, di Tangerang, Rabu (17/8/2016).

Ditanyai seberapa besar perbedaan Go-cross Concept dengan versi produksi. Indriani menerangkan bahwa untuk saat ini belum ada bocoran mengenai desain serta spefisikasi detail.

"Antara mobil konsep dengan versi produksi tidak akan jauh berbeda. Contohnya bisa kita lihat pada Nissan Juke yang dari model konsep sampai terealisasi tak jauh berbeda. Karakter desain yang agresif dan petualang dari Go-cross Concept masih akan tetap ada. Seharusnya tidak terlalu jauh berbeda," paparnya.

Datsun sendiri saat ini telah memasarkan dua model, yakni hatchbcak Go Panca serta multi purpose vehicle (MPV) Go+ Panca. Keduanya diluncurkan pada 2014 lalu.

Sebelumnya, Datsun telah berjanji akan meluncurkan tiga model dalam kurun waktu tiga tahun dan kemungkinan besar dua model berikutnya akan datang pada 2017.

Go-Cross Concept menggunakan velg 17 inchi. Untuk urusan desain, model ini dibekali dengan lampu LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah, roof rack aerodinamis berwarna hitam, serta LED tail-lights yang memberikan kesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil ini. Selain itu, ground clearance Go-cross Concept terlihat lebih tinggi dibanding Go+ Panca.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)