Karyawan Tinggalkan Proyek Rahasia Mobil Apple

Minggu, 11 September 2016 - 19:31 WIB
Karyawan Tinggalkan Proyek Rahasia Mobil Apple
Karyawan Tinggalkan Proyek Rahasia Mobil Apple
A A A
NEW YORK - Ambisi raksasa teknologi dunia, Apple memproduksi mobil sendiri sepertinya sulit tercapai. Hal ini setelah proyek automotif rahasia Apple tersebut memiliki banyak masalah. Puluhan karyawan dilaporkan telah meninggalkan proyek ambisius tersebut.

"Puluhan karyawan dalam proyek mobil Apple telah keluar dalam beberapa pekan terakhir," demikian laporan FT, seperti dikutip dari Recode.net, Minggu (11/9/2016).

Apple tercatat telah memiliki lebih dari 1.000 karyawan yang bekerja pada perusahaan yang disebut dengan "Project Titan". Namun, di tengah perjalanan New York Times menyebutkan serangkaian PHK terjadi.

Terungkap di bawah bos baru, Bob Mansfield, proyek telah bergeser dari penekanan pada merancang dan memproduksi mobil sendiri menjadi membangun teknologi yang mendasari kendaraan otonom.

"Apple meninggalkan upaya untuk merancang kendaraan sendiri. Perusahaan akhirnya memutuskan untuk bermitra atau mengakuisisi produsen mobil daripada membangun mobil sendiri," tulis Bloomberg.

Mobil listrik self-driving pada dasarnya adalah sebuah komputer di atas roda dengan baterai besar, mata digital serta data untuk menganalisis. Seperti Tesla dan Google, Apple masih kesulitaan mengembangkan mobil masa depan tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9658 seconds (0.1#10.140)