Hyundai Sedang Uji Coba Pesaing Nissan Juke

Minggu, 25 September 2016 - 21:00 WIB
Hyundai Sedang Uji Coba Pesaing Nissan Juke
Hyundai Sedang Uji Coba Pesaing Nissan Juke
A A A
NEW YORK - Crossover dengan bentuk ekstrem seperti Nissan Juke memang kurang diminati. Hal ini berbeda dengan beberapa negara lainnya, desain Nissan Juke cukup diminati termasuk di Amerika Serikat. Bahkan kehadirannya dengan desain yang aneh ini menginspirasi pabrikan lain menyiapkan pesaing.

Seperti yang dilakukan Toyota dengan meluncurkan C-HR yang sudah dalam bentuk produksi. Kini pabrikan automotif asal Korea Selatan, Hyundai juga tertarik menyiapkan pesaing untuk Nissan Juke.

Saudara Kia itu telah mempunyai prototipe sebagai pesaing Juke sudah mulai diuji di Death Valley, California, Amerika Serikat. Kabarnya, crossover yang belum punya nama ini bakal meluncur pertengahan tahun depan.

Namun, secara dimensi crossover besutan Hyundai ini lebih kecil dibanding SUV Tucson. Belum diketahui pasti apakah model terbarunya dikembangkan menggunakan model Tucson atau tidak. Informasi lain menyebut crossover itu dikembangkan menggunakan basis Hyundai i20.

Seperti dilansir dari Motoring, CEO Hyundai Motor Amerika, Dave Zuchowski menegaskan, produk crossover terbarunya membidik konsumen kalangan muda, sebagaimana segmen Nissan Juke. Jika mobil ini untuk pasar AS, Hyundai dimungkinkan menggunakan mesin terbaru i30 yakni 1.0 liter, tiga silinder, turbocharged, mesin bensin 1.4 liter empat silinder, serta mesin diesel 1.6 liter.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)