Akhirnya, BMW Lahirkan si Pemberontak R NineT Racer

Senin, 03 Oktober 2016 - 19:06 WIB
Akhirnya, BMW Lahirkan si Pemberontak R NineT Racer
Akhirnya, BMW Lahirkan si Pemberontak R NineT Racer
A A A
BERLIN - Akhirnya, gambar resmi pertama motor BMW R NineT racer terungkap, dan akan segera diluncurkan secara resmi minggu depan di Intermot Cologne Jerman.

Motor ini tetap menggunakan gaya lama, Namun untuk versi 2017, model ini mengambil basis dari kebesaran R 90 S, salah satu produk BMW terkencang di jamannya, ikut dirancang oleh Roland Sands Design, builder papan atas dunia.

BMW NineT Concept diluncurkan dalam rangka 90 tahun BMW Motorrad dan ikon 40 tahun desain BMW Motorrad. Motor ini hasil desain tim BMW Motorrad telah menciptakan sebuah penghormatan eksklusif untuk BMW R 90 S.

BMW R 90 S adalah sepeda motor pertama yang dilengkapi dengan sistem aerodinamika optimal dengan bodi yang ramping hingga menjadi panutan merek lain.

“BMW R 90 S kembali ke jaman ketika pengendara sepeda motor tersebut dianggap sebagai penjahat sosial, simbol pemberontakan tentang mereka yang cepat, berisik dan liar,” sebut Edgar Heinrich, kepala desain BMW Motorrad, seperti dilansir Morebike, Senin, (3/10/2016)

BMW R Ninet diciptakan untuk melengkapi model sport teranyar itu dengan akrapovic tingkat tinggi ditambah beberapa sentuhan. Untuk menampilkan kesan yang lebih simple terhadap model sportnya, BMW telah membuang bagian-bagian pada R Ninet agar terlihat lebih rapi dan sport. Selain itu, model ini mendapatkan sebuah tambahan knalpot baru.

Namun, perubahan yang paling signifikan terlihat pada standar tangki aluminium baru, yang akan tersedia dalam dua versi. BMW menyediakannya dengan versi hand-brushed, gloss-varnished dan dengan jahitan pengelasan yang terlihat.

Tidak hanya itu, BMW juga telah melengkapinya dengan sistem ABS dan grip yang telah dipanaskan sebagai standar bersama dengan indikator LED. Untuk model Sport terbarunya tersebut BMW membanderol 12.990 euro atau sekitar Rp193 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9254 seconds (0.1#10.140)