Paris Motor Show 2016 Dituding Sajikan Sensualitas

Senin, 03 Oktober 2016 - 20:16 WIB
Paris Motor Show 2016 Dituding Sajikan Sensualitas
Paris Motor Show 2016 Dituding Sajikan Sensualitas
A A A
PARIS - Mondial de L'Automobile atau Paris Motor Show 2016 telah dibuka tanggal 29 September lalu, acara yang digelar seselama 16 hari ini akan menjadi ajang pamer industri otomotif global.

Seperti pada acara automotif lainya, hambar rasanya jika acara sekeren ini tak melibatkan gadis-gadis cantik nan seksi untuk disanjingkan dengan produk yang mereka tawarkan.

Meskipun mendapat penolakan dan kritik dari kelompok feminis, namun pelaku industri automotif masih menyukai jasa perempuan-perempuan cantik atau sales promotion girls (SPG) untuk menjajakan mobil dalam pameran industri automotif.

"Seksualisasi dipameran mobil ini terkait dengan kekuasaan laki-laki, tidak bertoleransi, Anda akan punya impresi dengan biaya yang sama, Anda bisa mendapatkan gadis dengan mobilnya!" kata Florence Montreynaud dari kelompok feminis Les Chiennes de Garde seperti dilansir AFP.

"Dan ketika produsen mobil meyakinkan kami bahwa itu adalah murni bisnis, itu hanya lelucon," lanjut Montreynaud.

Carole Francois,pejabat hubungan antar klien untuk Penelope, sebuah lembaga yang merekrut sekitar 300 wanita seksi acara pameran otomotif, menegaskan bahwa cara usang dengan menggunakan para gadis sebagai pemanis mobil pajangan sudah ak terpakai.

Di sisi lain, Francois mengungkapkan ada beberapa kliennya yang meminta gadis dengan standar yang tidak memungkinkan. Dihelat pertama kali pada 1898, sekarang pameran ini digelar setiap dua tahun sekali, alternatif untuk show besar serupa Frankfurt Motor Show.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9860 seconds (0.1#10.140)