Scion Resmi Berhenti Produksi Mobil

Kamis, 27 Oktober 2016 - 19:03 WIB
Scion Resmi Berhenti...
Scion Resmi Berhenti Produksi Mobil
A A A
NEW YORK - Scion secara resmi menutup bisnisnya, merek di bawah perusahaan Toyota untuk wilayah Amerika Utara. Terhitung 25 Oktober 2016, Scion menghentikan seluruh kegiatan operasionalnya.

Seperti dilansir dari USAtoday, Kamis (27/10/2016), Toyota sebenarnya telah mengumumkan penutupan merek Scion sejak Februari lalu bersamaan dengan rilis edisi terakhir tC. Setelahnya, Scion berhenti produksi pada Agustus 2016.

Scion sendiri tercipta sebagai merek terpisah pada 2003 untuk mengeksplorasi produk baru bagi pelanggan muda di Amerika. Dalam 13 tahun, Scion telah menjual lebih dari satu juta kendaraan di mana 70 persen dibeli oleh pelanggan baru Toyota, sedangkan separuh dari jumlah pembeli Scion berusia di bawah 35 tahun, demikian dikutip Carscoops.

Setelah penutupan Scion, pembeli setia merek ini bakal dialihkan ke Toyota. Penutupan ini disebabkan berbagai faktor. Mulai dari resesi ekonomi, beragam peristiwa recall mobil, hingga inisiatif Toyota yang ingin melebur konsumen Scion untuk mengisi segmentasi pelanggan muda mereka.

Scion didirikan pada 2003, fokusnya jelas, untuk menempatkan jaringan baru model Toyota untuk pasar kaum muda. Di Amerika, Toyota telah lama beredar dan sebelum pasca Millenia, ia dikenal sebagai mobil biasa bahkan terkesan mobilnya orangtua

Konsumen Scion yang pindah haluan ke Toyota belajar menghargai nilai tradisional sebuah kualitas dan keandalan suatu mobil.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)