Donald Trump Segera Musnahkan Internet?

Kamis, 10 November 2016 - 09:53 WIB
Donald Trump Segera Musnahkan Internet?
Donald Trump Segera Musnahkan Internet?
A A A
NEW YORK - Pasca Donald Trump menang atas Hillary Clinton untuk bersaing merebut kursi Presiden Amerika Serikat isu terkait penutupan internet mencuat. Pasalnya Donald Trump merupakan orang yang sangat ngotot ingin memutuskan jaringan Internet untuk melindungi anak-anak dari internet karena dianggap pemicu paham radikal di dunia.

Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Trump mengutarakan niat untuk menutup internet dengan bantuan Bill Gates, sang pendiri Microsoft.

Trump menyatakan internet dijadikan sarana bagi ISIS untuk merekrut orang AS. "Kita kehilangan banyak orang karena internet," katanya seperti dikutip dari Daily Kamis (10/11/2016).

Trump berniat minta bantuan sosok seperti Bill Gates untuk memusnahkan internet. "Kita harus menghubungi Bill Gates dan banyak orang lain untuk benar-benar memahami apa yang terjadi. Kita harus berbicara pada mereka tentang, mungkin di area tertentu, menutup internet dalam beberapa cara. Beberapa orang akan berkata soal kebebasan bicara. Mereka ini orang bodoh," cetusnya.

Bahkan sejak kemenangan Trump diumumkan secara resmi, Twitter yang memiliki pengguna paling aktif di dunia sempat offline pada Rabu malam waktu Amerika Serikat. Hal ini mungkin terdengar gila, tapi Trump benar-benar serius mengancam dan memerintahkan Bill Gates untuk menutup internet.

Seruan Donald Trump sangat beralasan pasalnya menyerukan internet digunakan anak-anak untuk mencari yang tidak sepatutnya mereka lihat.. "Anak melakukan sesuatu dengan internet karena internet bisa digunakan untuk meradikalisasi orang," tutupnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2933 seconds (0.1#10.140)