Sebanyak 11 Robot Transformer Kini Mulai Diproduksi

Senin, 28 November 2016 - 20:04 WIB
Sebanyak 11 Robot Transformer Kini Mulai Diproduksi
Sebanyak 11 Robot Transformer Kini Mulai Diproduksi
A A A
ABU DABHI - Aksi para robot Transformer sangat memukau di dunia layar lebar, karena selain jadi robot mereka juga bisa berubah jadi sebuah unit mobil. Saat ini hal tersebut bukan hanya fiksi semata karena robot yang bisa berubah jadi mobil ada dalam dunia nyata.

Sekelompok insinyur dan teknisi telah berhasil menciptakan sebuah mobil transformer nyata. Bahkan mobil robot ini dibanderol USD600.000 atau sekitar Rp8,1 miliar bila Anda ingin memilikinya.

Angka yang fantastis, tapi bila dilihat dari keunikan dari mobil ini sangat wajar jika harganya tinggi. Mobil yang disebut Antimon ini sedang dilelang di Abu Dhabi, dan ini merupakan sedan BMW 3-series yang mampu berubah menjadi robot dalam 30 detik, seperti dilansir dari CNN, Senin (28/11/2016).

Tim tersebut membutuhkan waktu 11 bulan untuk membuat robot transformer ini dengan anggota 12 insinyur dan 4 teknisi. Robot Antimon sendiri mampu menggerakan tangannya dan memutar kepalanya. Saat ini tim tersebut sedang menggarap 11 tambahan lagi robot serupa dan mungkin saja generasi selanjutnya bisa melakukan hal yang lebih banyak dibanding Antimon.

Mobil yang memiliki bentuk dasar dari robot ini tidak berlisensi untuk berjalan sehingga tidak bisa dikendarai, tetapi dapat dipindahkan dengan menggunakan remote control dan hanya akan bisa berjalan hingga 20 km per jam.

(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2165 seconds (0.1#10.140)