Evantra 771 Besutan Pabrikan Italia Pesaing Lamborghini Aventador

Sabtu, 03 Desember 2016 - 14:30 WIB
Evantra 771 Besutan Pabrikan Italia Pesaing Lamborghini Aventador
Evantra 771 Besutan Pabrikan Italia Pesaing Lamborghini Aventador
A A A
ROMA - Italia yang dikenal sebagai rumah bagi berbagai perusahaan sportcar seperti Ferrari, Lamborghini, Maserati, dan Pagani. Namun kini bertambah lagi, ada perusahaan baru pembuat mobil sport yang turut menambah panjang daftar pabrikan asal Italia.

Perusahaan tersebut kabarnya telah menyiapkan lawan tangguh dari Lamborghini Aventador. Ini makin memperketat persaingan di antara pabrikan sportcar di negara tersebut. Pabrikan baru itu diketahui bernama Mazzanti Automobili.

Mobil sport yang digadang sebagai pesaing dari Aventador itu merupakan kendaraan keempat yang digarap oleh Mazzanti Automobili dan diberi nama Mazzanti Evantra 771. Bila melihat desainnya Mazzanti punya cita rasa yang berbeda dan unik yang mampu menghadirkan karakterpada mobilnya.

Ini bisa dilihat dari susunan unik dengan nuansa yang khas terutama pada bagian bumper depan, engine hood, air scoop, dan wing belakang berukuran bongsor yang disematkan pada mobil Evantra 771 ini.

Sport car Mazzanti Evantra 771 pada bodinya menggunakan bahan marterial komposit dan aluminiun yang dibuat dari tangan. Kombinasi dari kedua material utama tersebut membuat bodi mobil hanya seberat 1.200 kg.

Bicara performa mobil ini menyuguhkan tenaga yang siap mengungguli kehebatan dari Lamborghini Aventador. Tenaga yang dihasilkan sebesar 771 HP tercipta berkat mesin bi-turbo V8 dengan kapasitas 7.0 liter. Dengan benaman mesin yang ada Evantra 771 mampu dipacu dengan kecepatan mencapai 350km/jam.

Mesin ini hadir dengan transmisi 6-percepatan sequential-manual serbox dan pedal untuk pengoperan gigi. Bahkan Mazzanti Evantra 771 juga sanggup mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 3.2 detik. Ini akan menjadi semakin ketat persaingan mobil sport car asal Italia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9307 seconds (0.1#10.140)