Program Indonesia Road Safety Award Kurangi Angka Kecelakaan

Selasa, 06 Desember 2016 - 17:23 WIB
Program Indonesia Road Safety Award Kurangi Angka Kecelakaan
Program Indonesia Road Safety Award Kurangi Angka Kecelakaan
A A A
JAKARTA - Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia terbilang masih cukup tinggi. Berdasarkan data Korlantas Polri, pada 2015 setidaknya masih terjadi sebanyak 98.970 kecelakaan dimana kecelakaan terjadi banyak menimpa usia produktif.

Melihat kondisi tersebut, Adira Insurance melalui kampanye I Wanna Get Home Safely! mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli kepada keselamatan guna menekan angka kecelakaan. Salah satu kegiatannya adalah melalui penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA). Program IRSA merupakan bentuk apresiasi kepada Kota dan Kabupaten terbaik dalam penerapan program-program keselamatan jalan.

"Kami sangat gembira melihat program-program inovatif yang dilahirkan oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota. Kami berharap hal ini dapat menjadi langkah preventif untuk menekan angka kecelakaan di wilayah masing-masing," ujar Chief Executive Officer Adira Insurance, Indra Baruna, di ajang IRSA 2016, JW Marriot Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Penilaian IRSA sendiri mengacu pada atribut lima pilar yang terdapat dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan Jalan (RUNK) yang terdiri dari Safer Management, Safer Road, Safer Vehicle, Safer User, dan Pre and Post-Cash Response. Sedangkan finalis dikelompokkan dalam kota dengan jumalh penduduk diatas 1 juta jiwa dan kota dengan jumlah penduduk dbawah satu juta jiwa, begitu juga untuk tingkat kabupaten.

Seluruh finalis IRSA 2016 yang terpilih dilakukan berdasarkan survei dan observasi lapangan yang hasilnya dapat digunakan sebagai salah satu penilaian untuk mengeksplorasi dan mengukur kualitas penerapan tata kelola keselamatan jalan terbaik diwilayahnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)