Gunakan Sistem 2WD, VisionAR Perkenalkan Motor Trail Listrik

Jum'at, 16 Desember 2016 - 20:03 WIB
Gunakan Sistem 2WD,...
Gunakan Sistem 2WD, VisionAR Perkenalkan Motor Trail Listrik
A A A
JAKARTA - Pabrikan asal Italia, VisionAR, resmi mengeluarkan motor listrik yang masuk ke dalam kategori trail dan supermoto. Tak cuma itu saja, motor itu dilengkapi dengan sistem penggerak two-wheel-drive (2WD) alias sistem penggerak dua roda.

Seperti dilansir dari Morebikes, Jumat (16/12/2016), motor listrik dengan genre trail dan supermoto saja sudah jarang, jumlahnya bisa dihitung dengan jari, ditambah dengan sistem dua penggerak. Artinya roda belakang dan roda depan bergerak semua. Tak seperti motor konvensional yang hanya mengandalkan roda belakang untuk bergerak dan mendorong roda depan.
Gunakan Sistem 2WD, VisionAR Perkenalkan Motor Trail Listrik


Kedua motor itu dikeluarkan menggunakan merek Armotia Due, di mana model trail/enduro dilabeli Armotia Due X, sedangkan model supermoto mengusung nama Armotia Due R.

Sayang sekali top speed kedua motor tak bisa dibilang tinggi. Misalnya saja pada varian trail hanya bisa berlari pada kecepatan maksimal 80 km/jam, sementara tipe supermoto sedikit di atasnya, yakni 88,5 km/jam.

Mungkin motor trail atau supermoto dengan mesin listrik belum akan menjadi pilihan utama dalam waktu dekat. Selain performanya yang belum cukup menggembirakan, desain yang diusung oleh VisionAR belum bisa dikatakan menarik.

Apalagi kalau dibandingkan dengan motor trail atau supermoto konvensional. Itu belum termasuk harganya yang bisa jadi jauh lebih mahal daripada mesin konvensional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)