Gunakan Sistem Keamanan Baru, Renault Magnum Diperkenalkan

Jum'at, 30 Desember 2016 - 16:31 WIB
Gunakan Sistem Keamanan...
Gunakan Sistem Keamanan Baru, Renault Magnum Diperkenalkan
A A A
LONDON - Produsen kendaraan ternama Renault Trucks memperkenalkan fitur baru Anti-Runaway Automated Park Brake (Anti-RAPB) untuk menghilangkan resiko kehilangan kontrol kendaraan dikarenakan ‘human error’ ketika truk dalam keadaan diam atau berhenti.

Dikenal sebagai penghasil truk berpenampilan keren dan berperforma ciamik. Tak jarang produk mereka dipakai dalam berbagai ajang balap truk. Sistem keamanan baru ini tersedia dalam update software untuk semua tipe Range T, C dan K truk.

Sistem ini bekerja secara otomatis ketika pengemudi menghentikan kendaraan dan membuka pintu. Tidak hanya itu, bahkan ketika truk berjalan lambat, paling tinggi hingga 5 km/jam, ketika pintu dibuka, fitur rem parkir ini akan bekerja secara otomatis.

“Renault Trucks Anti-RAPB ini merupakan contoh yang baik memperlihatkan bagaimana kami menggunakan teknologi untuk membantu mengurangi terjadinya kecelakaan,” kata Nigel Butler, director periklanan Renault Trucks, seperti dilansir Carscoops.

Hanya membutuhkan sedikit kemiringan untuk kendaraan seberat 44 ton mulai meluncur, yang mana akan segera menjadi masalah besar. Anti-RAPB kami menjadi solusi membantu mengurangi masalah human error ini, mencegah sebelum erjadinya masalah.

Melihat sisi luarnya, truk dengan performa tinggi ini dipadu cat kelir hitam, aksen merah, velg aluminium, deflekta di bagian atap, ser ta opening side deflector. Selain itu, truk ini dilengkapi dengan Protect Pack, yang mencakup penambahan lampu utama Xenon, lampu indikator dan adaptive cruise control.

Beralih ke kabin, suasana cerah langsung terlihat dengan dominan berwarna merah, kemudian ada tulisan ‘High Edition’ pada lapisan kulit jok yang di-embos. Interior terlihat semakin mewah dengan lapisan kulit pada setir dan sandaran tangan, dan karbon trim. Ditambah dengan keberadaan lampu berwarna merah yang akan menyala ketika berkendara di malam hari. Keren.

Untuk dapur pacunya, Renault Trucks T High menyematkan mesin diesel 12.8 liter 6 silinder dengan common rail injection system. Mesin ini juga mempunyai fitur Fuel Eco+ dengan Optivision untuk mengoptimalkan tingkat efisiensi bahan bakar. Sementara untuk performanya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 520 Hp.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1070 seconds (0.1#10.140)