Dominator Muncul, Bukti Honda Hidupkan Kembali Model-model Jadul

Minggu, 05 Februari 2017 - 16:12 WIB
Dominator Muncul, Bukti Honda Hidupkan Kembali Model-model Jadul
Dominator Muncul, Bukti Honda Hidupkan Kembali Model-model Jadul
A A A
TOKYO - Kabar Honda akan menghidup beberapa motor Jadul bukalah hisapan jempol semata, terbukti setelah setelah memperkenalkan Honda EX5 Dream Fi, motor generasi penerus Astra dan EV-Cub generasi Cub Series. Kali ini Honda berencana membangkitkan Dominator motor yang sangat populer di tahun 1988 hingga 2001.

Gambar motor petualangan baru ini akan hadir, setelah gambar konsep ini didaftarkan patennya oleh Honda menurut Morebikes,

Jika motor ini kembali lahir, tentunya bakal menggunakan pilihan kapasitas mesin lebih kecil untuk menjangkau pasar motor adventure pemula yang sedang bergairah.

Dari sketsa paten yang terlihat, motor ini akan mendapatkan fitur riding mode yang dioperasikan lewat tombol di setang kiri. Tombol ini akan menawarkan pilihan gaya berkendara sesuai medan yang dilintasi pengendara. Jika fitur ini benar diaplikasikan, maka akan jadi yang pertama di kelasnya.

Di dunia motor adventure pemula, saat ini ada nama Kawasaki Versys-X250/X300, Suzuki V-Strom 250, BMW G 310 GS, dan KTM 390 adventure saat ini tengah dipersiapkan. Jika Honda meluncurkan Dominator 250/300, tentunya pasar di segmen motor penjelajah akan lebih menarik.
Dominator Muncul, Bukti Honda Hidupkan Kembali Model-model Jadul

Honda EV-Cub merupakan sepeda motor listrik yang menggabungkan seri klasik Honda Cub dengan teknologi modern sepeda motor listrik. Wujud asli sepeda motor itu pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 di Jepang dalam acara Tokyo Motor Show, sebelumnya pada 2009 tampilan modelnya pernah dirilis.

Seperi dilansir dari Newatlas, CEO Honda, Takahiro Hachigo, Honda EV-Cub mengatakan akan memulai produksi pada 2018. Untuk tahap awal, motor tersebut hanya akan didedarkan di Jepang, sebelum nantinya juga akan dipasarkan di beberapa negara di Asia.

DNA motor Honda EV-Cub merupakan keluarga baru Cub Series, motor yang pertama kali diperkenalkan tahun 1985.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8446 seconds (0.1#10.140)