Datsun Tuntaskan Risers Expedition 2 di Pesisir Sulawesi Selatan

Jum'at, 24 Maret 2017 - 13:30 WIB
Datsun Tuntaskan Risers Expedition 2 di Pesisir Sulawesi Selatan
Datsun Tuntaskan Risers Expedition 2 di Pesisir Sulawesi Selatan
A A A
JAKARTA - Tuntas sudah petualangan 40 risers & jurnalis dari berbagai daerah di Tanah Air dalam Datsun Risers Expedition (DRE) 2 etape terakhir.

Selama 4 hari 3 malam (19-22/3) mereka menggali beragam kearifan lokal dengan menjelajahi sejumlah spot budaya dan wisata di sepanjang pesisir selatan Sulawesi Selatan. Hari ini, para risers yakni peserta terpilih dari seluruh Indonesia dan jurnalis kembali ke daerah masing-masing setelah Rabu (22/3) malam digelar acara perpisahan di Kota Makassar.

Kemarin, mereka terlibat langsung dalam kegiatan CSR Datsun Indonesia yang memberikan donasi buku, alat-alat penunjang pelajaran kepada SDN 169 Tokala, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata sempat pula mengisi kelas inspirasi kepada para siswa di sana.

Sebelum menempuh perjalanan konvoi kembali ke Makassar selama 5 jam dengan 24 mobil Datsun Go dan Datsun Go+ Panca, para risers dan jurnalis kemarin juga mengunjungi Desa Tana Beru dan Tana Lemo, Bulukumba.

Perkampungan pesisir ini sejak dulu terkenal sebagai gudangnya pengrajin kapal pinisi, kapal tradisional masyarakat Bugis. Saat ini, pesanan kapal kayu besar bermesin diesel untuk pesiar banyak berdatangan dari dalam negeri dan mancanegara.

Sehari sebelumnya, Selasa (21/3), para risers dan jurnalis ber-snorkeling menjelajahi pesona surga keindahan alam bawah laut di perairan Pulau Liukang Loe, di seberang pantai Tanjung Bira. Di sekitar pantai dengan hamparan pasir putih dan air laut yang sangat bening tersebut mereka juga mengunjungi tempat penangkaran penyu.

"Sungguh pengalaman yang menarik bersama Datsun menggali aneka kekayaan wisata, seni dan budaya kearifan lokal di Sulawesi Selatan," kata Deni Yudiawan, peserta dari Bandung.

"Perjalanan menempuh total hampir 550 kilometer ini menunjukkan ketangguhan mobil Datsun Go dan Datsun Go+ Panca melibas beragam medan mulai aspal mulus hingga jalur terjal berbatu di pelosok," timpal Satria Nugraha, peserta dari Surabaya.

Sebelum berlabuh di Makassar, DRE 2 telah menjelajahi NAD, Lampung, Malang dan Cirebon. DRE 1 yang digelar 2015 lalu telah membuktikan Datsun sebagai mobil LCGC pertama dan satu-satunya yang berhasil menuntaskan ekspedisi sepanjang 15.000 kilometer, mengunjungi 150 kota/kabupaten dan mengelilingi 6 pulau di Indonesia.

Akankah ekspedisi ini berlanjut ke DRE 3? "Tunggu tanggal mainnya," ujar Christian. "Kami sedang meramu konsep brand activity yang lebih fresh dan tentu semakin bermanfaat bagi negeri."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7879 seconds (0.1#10.140)