Lebih Enteng, Tampang Suzuki Hayabusa Terbaru Mulai Beredar

Senin, 10 April 2017 - 21:03 WIB
Lebih Enteng, Tampang Suzuki Hayabusa Terbaru Mulai Beredar
Lebih Enteng, Tampang Suzuki Hayabusa Terbaru Mulai Beredar
A A A
TOKYO - Suzuki memang memeiliki Hayabusa sebagai hyper sport andalannya. Namun baru-baru ini beredar gambar mengenai generasi Hayabusa terbaru yang kabarnya tengah dipersiapkan pabrikan motor asal Jepang tersebut.

Beredar sebagai cover depan sebuah majalah di Jepang. Generasi terbaru Hayabusa terlihat tidak banyak merubah tampilannya. Hanya saja versi terbaru dikabarkan akan datang dengan bobot yang lebih ringan.

Sebagaimana dilansir dari Indianautos, Senin (10/4/2017), Suzuki Hayabusa terlihat memiliki kemiripan dengan model konsep Suzuki GSX yang nongol di Tokyo Motor Show 2015. Terlihat Hayabusa menggunakan daytime running LED dan desain headlamp baru.

Selain itu, desain ventilasi udara juga masih memiliki model yang sama dan penggunaan kaca depan tinggi masih menjadi pilihan untuk melaju pada kecepatan. Knalpot tabung juga memiliki bentuk yang sama seperti yang terdapat pada model konsep.

Tidak hanya itu, sistem pengereman akan menggunakan sistem yang sama pada Suzuki GSX-R1000 2017. Sedangkan powertrain diharapkan datang dengan unit baru.

Dirakit di India, Hayabusa dikabarkan akan menggendong mesin 1.340 cc mill empat silinder digabungkan ke gearbox 6 percepatan. Dengan bekal yang dimiliki, hyper sport ini mampu menghasilkan 197,14 PS dengan daya maksimum hingga 9.500 rpm dan 155 Nm torsi puncak pada 7.200 rpm.

Generasi terbaru Suzuki Hayabusa diprediksi akan mejeng di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2017 atau Tokyo Motor Show akhir tahun ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1542 seconds (0.1#10.140)