Buka Pabrik, Jokowi Minta Mitsubishi Kurangi Pengangguran

Selasa, 25 April 2017 - 11:30 WIB
Buka Pabrik, Jokowi Minta Mitsubishi Kurangi Pengangguran
Buka Pabrik, Jokowi Minta Mitsubishi Kurangi Pengangguran
A A A
BEKASI - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), hari ini meresmikan pabrik pertama mereka di Indonesia. Bertempat di kawasan Greenland International Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat, pembukaan pabrik MMKI dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Presiden Ketujuh Republik Indonesia ini mengingatkan bahwa investor merupakan bagian penting dari sebua pembangunan. Oleh sebab itu, beliau menegaskan kedatangan investor jangan dipersulit agar roda perekonomian dapat bergerak.

"Dengan investasi, kita bisa buka lapangan pekerjaan. Artinya yang nganggur bisa bekerja. Dengan pembukaan pabrik MMKI, kita bisa menyerap 3000 lapangan pekerjaan," tukas Jokowi, di GIIC, Bekasi, Selasa (25/4/2017).

Selain itu, Jokowi menilai, industri automotif Indonesia saat ini sudah semakin kompetitif. Artinya dengan pasar yang besar, maka akn semakin banyak lagi investor di bidang automotif yang akn masuk ke Indonesia.

"Pertumbuhan industri automotif rata-rata10% lebih. Jadi semakin banyak investasi semakin banyak juga yang akan bekerja," tandasnya.

Total investasi PT MMKI di Indonesia sebesar 7,5 triliun dengan kapasitas produksi sebesar 160 ribu unit/tahun. Sedangkan produk yang akan dilahirkan adalah Pajero Sport, L300, dan Small MPV.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8339 seconds (0.1#10.140)