Bergabung dengan Renault-Nissan, Mitsubishi Punya Banyak Keuntungan

Selasa, 25 April 2017 - 17:06 WIB
Bergabung dengan Renault-Nissan, Mitsubishi Punya Banyak Keuntungan
Bergabung dengan Renault-Nissan, Mitsubishi Punya Banyak Keuntungan
A A A
BEKASI - Sejak akhir tahun lalu, Mitsubishi secara resmi telah berada dibawah payung aliansi Nissan-Renault. Dengan begitu, ketiga brand global tersebut telah berada didalam satu aliansi.

Dimana dalam hal ini CEO Nissan-Renault Carlos Ghosn pun telah menjabat sebagai Chairman of MMC. Ditanyai apa keuntungan Mitsubishi dengan bergabung dalam aliansi Nissan-Renault. Ghosn mengatakan bila Mitsubishi memiliki beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan bergabung.

"Mitsubishi akan memiliki akses terhadap teknologi yang sudah ada dan yang pasti Mitsubishi akan memiliki platform yang lebih besar," ujar Carlos Ghosn yang hadir dalam peresmian pabrik baru PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI), di Cikarang, Bekasi, Selasa (25/4/2017).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, begabungnya Mitsubishi juga dapat membawa ke pertumbuhan yang lebih cepat. Jadi Mitsubishi dapat bertumbuh lebih besar lagi.

Sebagai informasi, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi telah mengumumkan bahwa Nissan Motor telah mengakuisisi 34% saham Mitsubishi.Dengan resmi terjalinnya aliansi global Mitsubishi dengan Renault-Nissan, menjadikannya salah satu dari tiga grup raksasa otomotif global dan mencatatkan angka penjualan lebih dari 10 Juta unit dalam tahun fiskal 2016.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6450 seconds (0.1#10.140)