Terinspirasi Kulit Jeruk, BMW Kembangkan Helm Masa Depan

Senin, 03 Juli 2017 - 17:01 WIB
Terinspirasi Kulit Jeruk,...
Terinspirasi Kulit Jeruk, BMW Kembangkan Helm Masa Depan
A A A
MUNICH - Helm menjadi salah satu yang tidak dapat terpisahkan oleh para pengendara motor. Namun seiring perkembangan teknologi, helm pun kini dibuat semakin nyaman dan aman dari sebelumnya.

Mulai dari bahan yang semakin ringan maupun kualitas material helm yang lebih tahan terhadap benturan. Terinspirasi menghadirkan sesuatu yang baru untuk masa depan, BMW Group sepakat membuat alat pelindung yang terinspirasi dari alam.

Dilansir dari Carscoops, Senin (3/7/2017), BMW mengembangkan teknologi yang dijuluki Bio-Inspired Safety Systems (BISS). Teknologi ini sebetulnya telah diusahakan selama tiga tahun terakhir oleh sebuah konsorsium, termasuk di dalamnya BMW, Adidas, dan sejumlah universitas di Jerman.

BISS sendiri terinspirasi dari "Pomelo" yang merupakan salah satu jenis jeruk. Alasannya, Pomelo memiliki tekstur yang tidak bisa pecah atau rusak meskipun jatuh dari tempat yang tinggi.

BMW pun meyakini ke depannya teknologi tersebut bisa dipakai untuk kebutuhan lain. Antara lain, sarung tangan dan alat pelindung lain yang bisa dipakai pekerja pabrik demi menghindari mengalami kecelakaan kerja. Namun sayangnya belum kabar pasti kapan teknologi ini akan diproduksi secara massal.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)