Bergabung, Honda dan Hitachi Resmi Bentuk Perusahaan

Senin, 03 Juli 2017 - 18:52 WIB
Bergabung, Honda dan Hitachi Resmi Bentuk Perusahaan
Bergabung, Honda dan Hitachi Resmi Bentuk Perusahaan
A A A
TOKYO - Honda dan Hitachi Automotive Systems hari ini mengumumkan pembentukan sebuah perusahaan kerja sama untuk pengembangan, produksi dan penjualan kendaraan listrik.

Dua perusahaan ini telah mengeluarkan perencanaan untuk mendirikan perusahaan ini awal Februari lalu, dan perjanjiannya telah ditandatangani pada bulan Maret.

Perusahaan baru yang dinamakan sebagai Hitachi Automotive Electric Motor Systems ini akan berbasis di kantor Hitachi Automotive Systems di Hitachinaka-shi, wilayah Ibaraki, Jepang, dengan 51% sahamnya dimiliki oleh Hitachi sementara 49% sisanya adalah milik Honda.

Seperti dilansir dari Reuters, Kedua perusahaan antara Honda dan Hitachi akan pada Juli mendatang, akan berinvestasi sebesar 5 miliar yen, di mana Hitachi akan menguasai 51% saham di proyek ini, selebihnya akan dipegang oleh Honda .

Honda yang sebelumnya telah memiliki motor listrik dan kendaraan sel bahan bakar hibrida, berencana untuk memasarkan EV di pasar global mulai tahun depan.

Sementara bagi Hitachi, telah lama berpengalaman memasok motor listrik kepada produsen kendaraan lain termasuk General Motors Co di US dan Nissan Motor Co. yang mengembangkan kendaraan listrik Leaf.

Namun keduanya, masih belum mengungkapkan nama yang bakal digunakan untuk proyek khusus ini. Namun pusat pengembangan, penjualan dan operasi juga akan dibuat di Amerika Serikat dan Cina, selain berbasis di kota Hitachinaka, utara Tokyo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)