Bugatti Veyron Grand Sport Siap Diperkenalkan

Rabu, 19 Juli 2017 - 09:01 WIB
Bugatti Veyron Grand...
Bugatti Veyron Grand Sport Siap Diperkenalkan
A A A
MILAN - Buggati akan kembali menghadirkan mobil edisi spesial akhir tahun ini. Pabrikan asal Perancis ini menamainya Bugatti Veyron Grand Sport, dirancang dan didesain khusus untuk menghormati sang pendiri perusahaan.

Bugatti Veyron Grand Sport merupakan mobil keenam yang masuk dalam daftar "Les Legendes de Bugatti" atau legenda Bugatti dalam bahasa Indonesia. Mobil ini akan menjadi model terakhir seri legenda Bugatti, dan merupakan varian paling mewah yang pernah dibuat.

"Bugatti selalu berusaha menciptakan sebuah karya seni dan ide dari kendaraannya. Ettore Bugatti sendiri ialah legenda. Sudah jelas dari awal bahwa kita harus mendedikasikan model legendaris secara pribadi," jelas Bos Bugatti, Wolfgang Durheimer yang dilansir dari Autoevolution,).

Mobil anyar ini dibangun menggunakan basis Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse. Bagian luarnya sangat terinspirasi oleh Bugatti 41 Royale 1930-an. Wajah depan dihiasi aluminium yang dipoles, bahan yang sama juga digunakan untuk panel samping, rumah spion samping, gagang pintu, pintu penumpang dan sayap belakang.

Jantungnya dipersenjatai mesin "gambot" W16 8.0 liter yang mampu memproduksi tenaga dasyat 1.200dk dan torsi 1.500 Nm. Pabrikan mengklaim mobil ini hanya butuh 37,2 liter BBM per 100km untuk daerah perkotaan, dan memproduksi 539 gram CO2 per km untuk siklus gabungan.

Pabrikan hanya akan memproduksi Bugatti Veyron Grand Sport sebanyak tiga unit, dan bagi siapapun yang tertarik meminang mobil ini, kabarnya harus merogoh kocek 2,35 juta euro atau setara dengan Rp37 miliar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)