Radim Passer, Crazy Rich Paling Kencang di Muka Bumi

Rabu, 22 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Radim Passer, Crazy Rich Paling Kencang di Muka Bumi
Radim Passer dua kali berhasil mencetak rekor kecepatan tertinggi pada mobil Bugatti di jalanan umum. Foto/Forbes.
A A A
JAKARTA - Radim Passer, jutawan asal Republik Ceko sangat berbeda dengan crazy rich lainnya yang ada di muka bumi. Pasalnya pengusaha real estate itu memang kerap mengendarai mobil-mobil sport mahal miliknya dengan kecepatan tinggi.

Sejak membeli Bugatti Veyron pada 2011, Radim Passer memang tergoda untuk menguji kecepatan tertinggi mobil hypersport buatan Prancis itu. Parahnya lagi dia melakukannya tidak di sirkuit tertutup melainkan di jalan bebas hambatan terkenal Jerman, Autobahn.

Tidak main-main selama 2011 hingga 2015, Radim Passer selalu menyempatkan waktu menggeber mobil kesayangannya itu hingga mencapai kecepatan tertinggi. Setiap tahun juga dia merasa ada yang kurang karena kecepatannya belum tembus 400 kilometer per jam.

Baru pada Mei 2015 keinginan Radim Passer terwujud. Mobil Bugatti Veyron warna biru miliknya mencapai kecepatan 402,5 kilometer per jam. "Saya langsung mendapat telepon dari Bugatti karena berhasil membuat rekor kecepatan tertinggi di dunia yang dilakukan di jalanan umum," ujar Radim Passer bangga.



Radim Passer, Crazy Rich Paling Kencang di Muka Bumi


Hanya saja capaian itu tidak membuat Radim Passer puas. Pada 2018 dia beli lagi suksesor Bugatti Veyron yakni Bugatti Chiron. Tujuannya saat beli mobil hypersport cuma satu, mematahkan rekor yang dia buat pada 2015.

"Saat saya melihat Bugatti Chiron saya sudah terpikir untuk melakukannya lagi. Secara legal dan aman," jelas pemilik perusahaan investasi Passerinvest itu.

Pada Juli 2021, Radim Passer akhirnya benar-benar mencoba mewujudkan keinginannya itu. Seperti dulu, dia mengujinya di Autobahn, Jerman. Parahnya lagi dia justru tidak hanya melakukannya dengan Bugatti Chiron tapi tiga mobil sport lain yaitu Lamborghini Aventador, Porsche 911 Turbo dan Bentley Flying Spur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)