Honda Siap Pasarkan Mobil Balap

Rabu, 02 Agustus 2017 - 09:02 WIB
Honda Siap Pasarkan Mobil Balap
Honda Siap Pasarkan Mobil Balap
A A A
OHIO - Honda telah memastikan untuk membangun NSX GT3 sebagai mobil balap. Bahkan rencananya pabrikan mobil asal Jepang tersebut akan memproduksinya secara massal untuk dipasarkan.

Dalam membangun NSX GT3, Honda telah menggandeng beberapa rekanan yang memiliki spesialisasi dalam membuat mobil balap. Sedangkan bodyshell dan mesin mobil dikerjakan bersamaan dengan NSX di Ohio, Amerika Serikat.

"Honda sangat bangga meluncurkan NSX GT3. Dengan menggandeng para rekan, kami berharap NSX dapat meraih kemenangan di balapan GT3 paling bergengsi di dunia," ujar Robert Watherston, Head of Motorsport di Honda Motor Eropa, dikutip dari Carcoops, Selasa (1/8/2017).

NSX GT3 sendiri dibekali dengan mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,5 liter dengan penambahan tiga motor listrik. Mesin tersebut sama seperti yang digunakan oleh NSX. Namun sayangnya belum diketahui berapa tenaga yang mampu disemburkan dari mesin tersebut.

Akan tetapi, dalan keadaan standar mesin mampu menghasilkan tenaga 573 hp. Seluruh tenaga disalurkan ke empat roda melalui transmisi sembilan percepatan dengan akselerasi 0 - 100 kilometer per jam dalam waktu tiga detik.

Honda NSX GT3 sendiri sudah memenuhi syarat untuk berlaga di lebih dari 12 event balapan FIA di seluruh dunia, termasuk Blancpain GT Series, Nurburgring 24 Hour race di Eropa, Pirelli World Challenge dan IMSA SportsCar series di Amerika Utara, Blancpain GT Asia Series dan GT Asia championship, dan Super GT’s GT300 class di Jepang.

Honda memastikan NSX GT3 sudah bisa digunakan pada saat lomba balap musim 2018 dan dibanderol dengan harga mulai dari 465 ribu euro.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)