Injak Usia 50 Tahun, Honda Suntik Mati Monkey

Selasa, 29 Agustus 2017 - 14:52 WIB
Injak Usia 50 Tahun, Honda Suntik Mati Monkey
Injak Usia 50 Tahun, Honda Suntik Mati Monkey
A A A
TOKYO - Honda Monkey, minibike yang dicintai pengendara di seluruh dunia harus tutup usia setelah 50 tahun beredar, dan rencananya akhir bulan Agustus, produksi Honda Monkey dihentikan total.

Seperti dilansir dari ridepart, pengumuman ini dibuat akibat, efek berkurangnya permintaan pasar domestik Jepang untuk kendaraan roda dua ini.

Motor ini pertama dibawa ke pasaran pada tahun 1967, Honda Monkey dengan cepat menemukan penggemarnya di antara pengendara yang menginginkan motor yang mudah dikendarai, berkapasitas kecil untuk menavigasi jalan-jalan sempit di Tokyo.

Seperti dilansir dari Morebikes, Honda Monyet didukung mesin 49 cc berpendingin udara, dan sistem injeksi bahan bakar yang digabungkan dengan gearbox empat kecepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 3,4 PS dari daya maksimum pada 8.500 rpm dan 3,4 Nm torsi puncak pada 5.000 rpm, dengan berat bersih 68 kg.

Fender depan dan belakang Honda monyet edisi 50th Anniversary berada di Shasta Putih. Frame, garpu depan, swingarm, lampu dan garis di bagian atas tangki bahan bakar berada di Magna Red sementara jok tetap mengadopsi lembar kotak-kotak meniru model asli.

Motor ini mungil, namun adrenalin berkendara serta kesenangan mengemudikannya tetap akan menjadi catatan yang tak terlupakan. Motor ini cukup mewakili untuk sekedar menemani aktivitas harian pemiliknya.

Motor ini dibekali fitur ala motor modern, mulai dari sensor mesin, suspensi, hingga warna-warni yang memikat. Beberapa varian pun kedepannya akan mengadopsi tema tertentu,

Mungkin kalau boleh dikatakan, inilah motor mungil buatan Honda paling ideal
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8793 seconds (0.1#10.140)