Kunci Mobil Nantinya Bisa Lakukan Transaksi Keuangan

Senin, 11 September 2017 - 18:59 WIB
Kunci Mobil Nantinya Bisa Lakukan Transaksi Keuangan
Kunci Mobil Nantinya Bisa Lakukan Transaksi Keuangan
A A A
PARIS - Kemajuan teknologi turut mendorong lahirnya inovasi di berbagai sektor, tidak terkecuali automotif. DS Automobiles misalnya, perusahaan automotif asal Perancis ini coba mengembangkan kunci mobil agar lebih multifungsi.

Tidak hanya berguna umtuk membuka pintu, kunci mobil juga dikembangkan untuk dapat nelakukan transaksi. Bahkan kabarnya, kunci tersebut nantinya akan menjadi fitur standar pada model hatchback DS 3 Connected Chic.

Mark Blundell, direktur pemasaran merek DS untuk wilayah Inggris mengatakan bahwa ini sangat cocok untuk gaya hidup pelanggan DS yang aktif.

"Di DS kami selalu melihat bagaimana kami dapat melengkapi gaya hidup pelanggan kami, di mana tetap terhubung dan dapat berinteraksi dengan dunia hanya dengan sebuah kunci," ujar Blundell, dikutip dari Carcoops, Senin (11/9/2017).

Cara penggunaannya pun cukup mudah, pemilik mobil hanya perlu menempelkan kunci ke mesin electronic data capture (EDC), maka secara otomatis saldo akan berkurang sesuai dengan harga yang harus di bayar. Kunci mobil tersebut akan dilengkapi dengan radio-frequency identification (RFID) untuk memastikan aman dari penipuan.

Sedangkan untuk mengisi saldo, pengguna mobil bisa mengisi ulang uang ke dalam kunci melalui aplikasi khusus yang akan tersedia pada smartphone. Dalam hal ini, DS masih akan memantau respon pelanggan terhadap kunci tersebut sebelum meluncurkannya ke model lain.

Sebagai informasi, metode pembayaran dewasa ini memang semakin beragam. Banyak orang saat ini terbantu dengan pembayaran melalui kartu debit maupun kredit.

Pembayaran lewat kartu bisa mempermudah dan mempercepat proses transaksi tanpa harus menunggu kembalian atau mencari uang terlebih dulu. Selain kartu dan uang kini pembayaran juga bisa dilakukan secara online melalui ponsel atau smartwatch.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)