Bos BMW Ngoceh Soal Pikap Baru Mercedes Benz

Selasa, 19 September 2017 - 14:55 WIB
Bos BMW Ngoceh Soal Pikap Baru Mercedes Benz
Bos BMW Ngoceh Soal Pikap Baru Mercedes Benz
A A A
BERLIN - Mercedes Benz belum lama ini telah meluncurkan X-Class yang merupakan model pikap. Namun produk teranyar dari pabrikan asal Jerman tersebut rupanya mengundang komentar sang kompetitor.

Mengomentarai kehadiran pikap tersebut senior vice president BMW yang bertanggung jawab untuk pasar Asia dan Afrika Selatan, Hendrik von Kunheim menilai X-Class tidak sesuai ekspetasi.

"Saya pikir produk itu (X-Class) sangat 'mengerikan'. Anda pasti mengharapkan sesuatu yang lebih serius. Sebenarnya saya merasa kecewa setelah melihat mobil itu (X-Class) di Jenewa," ujar Eberhard von Kuenheim, dilansir dari Carcoops, Selasa (19/9/2017).

Lebih tegas, Ia mengatakan, sangat mengecewakan karena seharusnya Mercedes Benz bisa membuatnya lebih baik. Bahkan mereka bisa saja membangun X-Class lebih fantastis, tapi yang satu ini mengecewakan.

Meski tidak terkesan sama sekali dengan kehadiran X-Class, Kunheim mengaku bahwa pasar di segmen pikap mewah itu menarik dan para engineers di perusahaan Mercedes Benz pasti telah melakukan studi terlebih dulu sebelum melahirkannya ke pasar automotif.

Mercedes Benz X-Class sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan yaitu X-Class Pure, X-Class Progressive, dan X-Class Power. Terdapat beberapa pilihan mesin untuk X-Class, di antaranya X 220 d dengan turbo diesel 2,3 liter yang menghasilkan 163 ps, sedangkan X 250 d memiliki diesel biturbo bertenaga 190 ps.

Perusahaan juga berencana untuk menawarkan X 200 dengan tenaga 165 ps dan X 350 d dengan mesin V6 yang menghasilkan tenaga maksimal 258 ps dan torsi puncak 550 nm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8076 seconds (0.1#10.140)