BMW Siapkan Hypercar Lawan Mercedes

Senin, 30 Oktober 2017 - 14:10 WIB
BMW Siapkan Hypercar Lawan Mercedes
BMW Siapkan Hypercar Lawan Mercedes
A A A
BERLIN - Sudah bukan rahasia bila Mercedes dan BMW terus bersaing untuk urusan produk. Bahkan belum lama ini Mercedes-AMG baru saja meluncurkan hypercar Project One di ajang Frankfurt Motor Show 2017.

Mengetahui hal tersebut BMW siap meluncurkan sebuah hypercar untuk bersaing dengan Mercedes-AMG Project One.

Rencana tersebut dikemukakan langsung oleh Vice President BMW Dirk Hacker. Sebelumnya perusahaan tidak mempunyai rencana untuk mendatangkan hypercar, tapi karena kondisi pasar mengarahkan untuk menghadirkannya jadi mau tidak mau harus ikut.

"Sebagai sebuah perusahaan, kami lebih fokus pada mobilitas masa depan daripada digitalisasi, daripada membangun hypercar. Tapi jika kita sampai pada keputusan untuk mengembangkan mobil sport super, maka kita harus bisa melakukan itu," ujar Dirk, dilansir dari Carscoops, Senin (30/10/2017).

Jika benar akan diproduksi, maka kemungkinan besar hypercar BMW akan menggunakan motor listrik sebagai sumber penggerak.

Sementara mengenai Project One, mobil ini sengaja dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-50 AMG. Mobil Formula One (F1) versi jalanan ini ditenagai dengan mesin bensin berkapasitas 1,6 liter, V6, turbocharged, berpadu empat motor listrik. Dengam bekal yang dimiliki, Project One mampu mencapai lebih dari 1.000 hp. Akselerasi dari 0-198 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu kurang dari 6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 347 km/jam.

Mercedes Benz akan mulai memproduksi Project One pada 2019. Hanya 275 unit Project One yang akan diproduksi dengan harga 2,4 juta poundsterling atau sekira Rp41,5 miliar. Meski begitu, mobil garapan Mercedes sudah ludes terjual.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9176 seconds (0.1#10.140)