Lamborghini Konsep Beredar, Diduga Penerus Aventador Terjahat

Minggu, 05 November 2017 - 14:11 WIB
Lamborghini Konsep Beredar, Diduga Penerus Aventador Terjahat
Lamborghini Konsep Beredar, Diduga Penerus Aventador Terjahat
A A A
MILAN - Lamborghini dikabarkan tengah menyipakan mobil konsep, penerus Aventador. Kabar itu mencuat usai Motor Trend Jonny Lieberman memposting gambar konsep Lamborghini yang misterius di Instagram.

Dsinyalir mobil konsep itu akan diperkenalkan pada tanggal 6 November di Massachusetts Institute of Technology, model ini diharapkan menjadi penerus Aventador. Mobil tersebut saat ini diawasi oleh Mitja Borkner yang merupakan kepala desain Lamborghini dan sebelumnya pernah mengerjakan beberapa model Porsche termasuk Mission E dan Panamera Sport Turismo.

Namun hingga saat ini belum ada informasi detail soal mobil ini, namun beredar spekulasi mobil ini akan hadir pada 2020. Dari penelusuran, kode nama generasi penerus Aventador itu adalah LB634 untuk tipe coupe dan LB635 untuk roadster (atap dapat dibuka).

"(Produk) baru ini merupakan pengembangan dari konsep saat ini," demikian laporan majalah tersebut.

Laporan itu juga mengungkap bahwa mesin konvensionalnya akan memiliki kapasitas 7 liter, V12, yang mampu memproduksi tenaga 800 hp. Sementara motor listriknya menghasilkan tenaga sedikitnya 160 hp. Jika kedua mesin dikombinasikan tenaga total mobil berlogo banteng mengamuk tersebut menjadi 1.120 hp.

Dengan tenaga ini, sang generasi penerus dipastikan bakal lebih cepat dari Aventador, bahkan melewati keganasan Lamborghini Centenario LP 770-4.

Sementara itu karena menggunakan motor listrik mobil ini akan dilengkapi baterai. Agar tidak terlalu memengaruhi performa serta desain kendaraan, baterai akan diintegrasikan di lorong transmisi.

Sebelumnya diberitakan bahwa Lamborghini tengah mengembangkan produk berteknologi plug in hybrid electric vehicle (PHEV) untuk supercar. Produk tersebut akan dipasarkan mulai 2020. Selain itu Lamborghini juga akan menghadirkan sport utility vehicle (SUV) Urus dengan varian PHEV. Urus versi mesin konvensional akan hadir pada 2018, setelah itu disusul varian mesin hybrid-nya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7931 seconds (0.1#10.140)