Startup Periklanan Ciptakan Sistem Analisis Beriklan di Mobil

Jum'at, 24 November 2017 - 21:31 WIB
Startup Periklanan Ciptakan Sistem Analisis Beriklan di Mobil
Startup Periklanan Ciptakan Sistem Analisis Beriklan di Mobil
A A A
JAKARTA - Karads, salah satu startup di bidang media periklanan, khususnya iklan di mobil, memperkenalkan beberapa program yang dikaitkan dengan sistem pengukuran yang memungkinkan pemasang iklan mendapatkan gambaran keuntungan beriklan pada sebuah media.

Bukan hanya berapa banyak orang yang melihat iklan mereka, tapi juga berapa banyak orang yang tertarik dengan produk yang dipromosikan. “Dari awal kami percaya bahwa mobil harusnya tidak hanya menjadi media beriklan semata, di mana pengukuran efektivitas beriklan hanya diukur dari berapa orang yang melihat iklan tersebut. Tapi minimal juga harus dapat dimanfaatkan untuk memberikan gambaran berapa orang yang tertarik dengan produk yang ditawarkan saat beriklan,” kata I Made Harta Wijaya, CEO & Founder Karads di Jakarta, Jumat (23/11/ 2017).

Made mengutarakan, Karads telah memperkuat system analytic dengan memanfaatkan semua data yang bisa di dapatkan dari program In-Car. Atau program di dalam mobil yang digunakan untuk beriklan, maupun program On-The-Street di mana Karads menggunakan konvoi atau swarm sebagai media mengumpulkan data.

"Ke depannya, system analytic kami tidak hanya akan menggunakan data posisi mobil dari perangkat GPS yang kami pasang. Namun juga menggabungkan data dari beberapa sumber yang relevan dengan informasi yang ingin didapatkan oleh pemasang iklan,” ujar Made.

Made menjelaskan, pengukuran yang dilakukan di atas bukanlah hal umum bagi penyedia media luar ruang (outdoor). Tetapi menurutnya sudah bukan zamannya lagi pemasang iklan membelanjakan uang mereka tanpa mendapat gambaran maksimal terhadap manfaat yang mereka dapat, khususnya impact bisnis terhadap produknya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2266 seconds (0.1#10.140)