Honda Dominator Bersiap Temani Skutik Adventure X-ADV

Minggu, 07 Januari 2018 - 19:17 WIB
Honda Dominator Bersiap Temani Skutik Adventure X-ADV
Honda Dominator Bersiap Temani Skutik Adventure X-ADV
A A A
TOKYO - Honda berencana membangkitkan Dominator motor yang sangat populer di tahun 1988 hingga 2001. Gambar motor petualangan baru ini akan hadir, setelah gambar konsep ini didaftarkan patennya oleh Honda

Menurut Morebikes,
Jika motor ini kembali lahir, tentunya bakal menggunakan pilihan kapasitas mesin lebih kecil untuk menjangkau pasar motor adventure pemula yang sedang bergairah.

Dari sketsa paten yang terlihat, motor ini akan mendapatkan fitur riding mode yang dioperasikan lewat tombol di setang kiri. Tombol ini akan menawarkan pilihan gaya berkendara sesuai medan yang dilintasi pengendara. Jika fitur ini benar diaplikasikan, maka akan jadi yang pertama di kelasnya.

X-ADV Skuter petualang ber-DNA Africa Twin Didesain dengan mengombinasikan kepraktisan dan daya tarik penjelajah. Hal ini dikonfirmasi oleh Honda Motor Europe yang akan memproduksi X-ADV dan menjual di pasar global pada 2017.

Honda Dual Clutch Transmision menyediakan dua pilihan mode transmisi, yakni mode ‘D’ untuk berkendara normal dan mode ‘S’ bisa digunakan saat ingin mencari kecepatan atau masuk ke trek menantang dengan entakan lebih responsif. Sedangkan mode transmisi manual juga bisa dipilih lewat tombol yang tersemat di setang, fitur yang juga ditancapkan di Honda CRF1000L Africa Twin.

Dilansir dari Tuttosport , motor ini dibangun dari konsep City Adventure yang memberikan fitur- fitur andalan termasuk posisi berkendara yang tinggi untuk vesibilitas tak terbatas. Suspensi long travel diberikan demi mengantisipasi medan paling berat.

Motor yang dikemas mesin 750 CC parallel-twin yang dikawinkan transmisi DCT pastinya suara yang dihasilkan begitu dahsyat dan bertenaga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)