Digital Platform Jadi Pintu Berinvestasi Tanpa Ribet

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:14 WIB
Digital Platform Jadi Pintu Berinvestasi Tanpa Ribet
Digital Platform Jadi Pintu Berinvestasi Tanpa Ribet
A A A
JAKARTA - Di tengah munculnya berbagai digital platform yang memberi akses konsumen untuk bisa membeli langsung produk reksadana, "tanamduit" hadir dengan inovasi yang memberi pengalaman yang lebih nyaman dan aman dalam berinvestasi. Apa yang membedakannya dari yang lain?

Tanamduit adalah sebuah platform digital yang dinilai bisa membantu konsumen secara komprehensif dalam membuat perencanaan keuangan, eksekusi rencana keuangan, dan memonitor perkembangan capaian investasinya. Saat ini, tanamduit sudah dapat diakses melalui web www.tanamduit.com, sehingga nasabah sudah dapat bertransaksi reksadana sejak diluncurkan pada Desember 2017 lalu.

Rencananya, tanamduit akan meluncurkan aplikasi mobile Android pada Februari 2018. Aplikasi tersebut didesain sedemikian rupa agar nasabah bisa melihat dan memonitor langsung bagaimana pertumbuhan investasinya menuju goals yang dia inginkan secara live kapan pun dia mau.

Tanamduit juga berusaha menghadirkan kemudahan berbelanja reksadana semudah belanja online. Dengan begitu, nasabah akan merasa terdorong dan terbantu dalam mewujudkan mimpinya di masa depan.

“Sejauh ini, banyak produk lain yang memberikan banyak informasi di web mereka, tapi tidak peduli apakah informasi tersebut dapat dipahami oleh nasabahnya. Tanamduit berusaha menyajikan informasi dengan cara yang berbeda, kami ingin menyampaikan persoalan finansial dengan cara simpel, mengutamakan apa yang dibutuhkan dari sisi konsumen tanpa menghilangkan poin yang penting,” ungkap Ferry Aprilianto, Direktur IT PT Star Mercato Capitale dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/1/2018).

Untuk layanan, lanjut Fery, pihaknya memang ingin menekankan pada user experience. Dia menjanjikan tanamduit akan terus meningkatkan layanan dengan feedback yang diterima dari existing customer.

"Termasuk untuk aplikasi dengan fitur My Goals yang sedang dikembangkan, saat ini juga dibangun berdasarkan user experience tersebut,” tambah Ferry.

Sebagai digital platform yang baru diluncurkan, tanamduit saat ini telah memiliki fitur pilihan produk reksadana yang sesuai dengan tujuan investasi dan kemampuan seseorang sebagai investor. Selain mengelola dana investasi secara profesional, tanamduit juga menyediakan informasi edukatif mengenai investasi dan reksadana.

“Target market tanamduit adalah nasabah dengan fixed income, usia milenial, namun awam atau belum mengenal investasi. Biasanya, target nasabah belum mengerti kenapa mereka harus investasi. Di tanamduit, kami berikan edukasi untuk memunculkan kesadaran pentingnya berinvestasi,” papar Rini Hapsari Setyowati, Managing Director PT Star Mercato Capitale.

Edukasi yang diberikan oleh tanamduit juga menekankan bahwa investasi bisa dilakukan oleh siapa saja dan tanpa harus menunggu memiliki modal yang besar. “Hanya dengan menyisihkan uang fancy coffee sebesar Rp50.000 atau Rp100.000, anak muda zaman sekarang sudah bisa membeli produk reksadana termurah di tanamduit,” katanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7807 seconds (0.1#10.140)