GIICOMVEC Diramaikan Peluncuran Enam Kendaraan Komersial Terbaru

Selasa, 06 Februari 2018 - 22:01 WIB
GIICOMVEC Diramaikan Peluncuran Enam Kendaraan Komersial Terbaru
GIICOMVEC Diramaikan Peluncuran Enam Kendaraan Komersial Terbaru
A A A
JAKARTA - GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 akan berlangsung 1-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Pada ajang ini tidak kurang dari enam brand menyatakan akan merilis produk terbarunya.

GAIKINDO mencatat penjualan truk dan double cabin di 2017 meningkat hingga 45% dari 2016. Ini menunjukan tingginya permintaan sehingga memberikan peluang bagi para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial di Indonesia untuk terus berinvoasi,

Nah pameran business to business (B to B) GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang tepat bagi para APM kendaraan komersial di Tanah Air untuk memperkenalkan berbagai teknologi barunya. Terutama produk terbaru yang dapat semakin mendukung perkembangan industri dan memudahkan bisnis konsumennya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang membawahi bidang pameran mengatakan, penyelenggaraan perdana GIICOMVEC di tahun 2018 ini akan menjadi ajang peluncuran bagi tidak kurang dari enam jenis kendaraan komersial baru dari peserta pameran. “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, bahwa berbagai brand kendaraan komersial di Indonesia, menyatakan secara resmi untuk melakukan peluncuran dan memperkenalkan produk dan teknologi terkininya pada pameran GIICOMVEC 2018,” ungkap Rizwan kepada wartawan di Jakarta,Selasa (6/2/2018).

Enam brand kendaraan komersial yang dimaksud yaitu Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, dan Volvo. Kelimanya bakal meluncurkan kendaraan komersial tipe terbarunya. Sementara Mitsubishi Fuso berencana melakukan pre-launching unit terbarunya di GIICOMVEC 2018.

Dijadikannya GIICOMVEC 2018 sebagai panggung launching kendaraan komersial membuktikan eksistensi kendaraan komersial di Indonesia yang kian meningkat. Selain kendaraan komersial, GICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung terkait mulai dari industri karoseri Tanah Air. Di antaranya, Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astraotoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting, dan masih banyak lainnya.

Program Buyers
Sebanyak 3.000 buyers potensial dari berbagai industri direncanakan akan menghadiri GIICOMVEC 2018. Buyers ditargetkan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan nonmigas, termasuk batu bara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya.

Tidak hanya menghadirkan kendaraan jenis baru, GIICOMVEC juga menyelenggarakan berbagai program untuk buyers, seperti Daily Seminar & Talkshow, Buyers & Exhibitors, Network Gathering, serta Bus & Truck Demo Area.

”Kami ingin memberikan nilai lebih untuk para potential buyers di GIICOMVEC, salah satunya adalah program Bus & Truck Live Demo Area di mana para peserta akan mendemonstrasikan teknologi pada kendaraannya. Dan para buyers bisa melihat dan bertanya langsung tentang fitur kendaraan komersial yang sesuai dengan kebutuhannya langsung dari perwakilan APM,” pungkas Rizwan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3791 seconds (0.1#10.140)