Absen Empat Tahun, GIICOMVEC 2024 Kembali Digelar

Kamis, 07 Maret 2024 - 09:51 WIB
loading...
Absen Empat Tahun, GIICOMVEC 2024 Kembali Digelar
GIICOMVEC 2024 Kembali Digelar. FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) hadir kembali tahun ini. Mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC), pada 7-10 Maret, ajang ini akan membawa teknologi terbaru dari kendaraan niaga.



Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyampaikan hadirnya GIICOMVEC 2024 didukung penuh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan setelah terakhir diselenggarakan pada 2020.

“Hadir bersama GAIKINDO, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mendukung penyelenggaraan GIICOMVEC dengan tujuan mengembalikan image Indonesia sebagai penghasil kendaraan terbaik di ASEAN,” ujar Nangoi seperti dikutip dalam keterangan resmi.

Nangoi menambahkan bahwa misi Gaikindo menyelenggarakan GIICOMVEC, selain memperkenalkan teknologi terbaru mengenai kendaraan komersial, juga ingin membuka peluang pasar bisnis serta memberikan informasi mengenai berlalu lintas yang baik.

“Kami yakini dengan hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial. GIICOMVEC juga menjadi sebuah bentuk komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini,” ucapnya.

Selain itu, Nangoi juga menyampaikan pameran khusus kendaraan komersial ini berfokus pada pengurangan emisi gas buang. Ajang ini juga mendukung penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan komersial sesuai arahan pemerintah.

GIICOMVEC 2024 juga menyuguhkan beragam program menarik, seperti seminar dan talkshow. Program khusus tersebut termasuk Daily Seminar yang akan membahas isu keselamatan transportasi yang menjadi isu di Indonesia.

Salah satu seminar menarik yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, yakni akan membahas isu keselamatan dalam kendaraan komersial dengan judul “Kendaraan yang Berkeselamatan” pada 7 Maret 2024 di Cendrawasih Hall.

Program seminar lainnya, yang melibatkan Organda, DCVI, Sawit Indonesia, membahas isu-isu terkait fitur keselamatan transportasi dan tren sasis bus masa depan, akan berlangsung sepanjang GIICOMVEC di Mini Stage.

Pameran diselenggarakan secara gratis bagi pengunjung, hanya dengan melakukan registrasi di laman resmi GIICOMVEC 2024. Pengunjung nantinya akan mendapat QR code yang digunakan untuk akses masuk pameran.

GIICOMVEC 2024 akan dikhususkan bagi para pelaku bisnis pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB. Pameran ini terbuka untuk kunjungan publik dihari terakhir penyelenggaraannya pada 10 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)