Bensin Tak Terbakar, Honda Recall 350.000 Unit CR-V dan Civic

Kamis, 15 Februari 2018 - 14:15 WIB
Bensin Tak Terbakar,...
Bensin Tak Terbakar, Honda Recall 350.000 Unit CR-V dan Civic
A A A
BEIJING - Honda Motor Co Ltd mengumumkan penarikan kembali sebanyak 350.000 unit kendaraan untuk diperbaiki di China. Hal ini dilakukan setelah ditemukan masalah pada bagian mesin untuk beberapa model.

Penarikan sendiri melibatkan model Honda CR-V dan Civic yang berbekal mesin turbo 1,5 liter. Demikian menurut perusahaan patungan Honda di China, Dongfeng Motor dalam sebuah pernyataan resminya.

"Honda melakukan penarikan guna membenahi masalah yang disebabkan adanya bensin yang tidak terbakar dalam jumlah yang tidak normal dan terkumpul di tempat oli," bunyi pernyataan Dongfeng Motor seperti dikutip dari Reuters, Kamis (15/1/2018).

Akibat masalah tersebut, beberapa mobil ditemui mengeluarkan bau bensin yang menyengat. Tak hanya itu, pada kasus lain juga ditemukan lampu indikator check-engine yang terus menyala.

Honda dan Dongfeng berencana menyelesaikan masalah ini dengan memperbarui perangkat lunak pada perangkat injeksi bensin. Sejauh ini belum ada laporan kecelakaan terkait masalah yang menimpa dua model jagoan dari pabrikan mobil asal Jepang tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)