Melihat dari Dekat Produksi Mobil Suzuki di Pabrik Cikarang

Senin, 19 Februari 2018 - 17:06 WIB
Melihat dari Dekat Produksi...
Melihat dari Dekat Produksi Mobil Suzuki di Pabrik Cikarang
A A A
CIKARANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak awak media untuk manyambangi pabrik perakitan mobil Suzuki, yakni PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang berada di kawasan industri GIIC Deltamas, Cikarang Barat, Jawa Barat, Senin (19/2/2018).

Pabrik mobi lyang menganut sistem teknologi canggih ini sangup memproduksi 120.000 unit per tahun. Acara yang dikhususkan bagi awak media itu dimaksudkan agar mereka dapat memahami langsung bagaimana Suzuki menjaga kualitas dari setiap produk yang diproduksinya.

Suzuki pun memberikan kesempatan kepada awak media untuk melihat proses produksi kendaraan mereka. "Suzuki mengajak rekan-rekan media melakukan touring pabrik Suzuki di Cikarang sebagai langkah kami untuk menunjukkan bahwa Suzuki sangat menjaga kualitas produknya dengan proses produksi yang ketat," tutur R Uchiki, GM Strategic Planning Dept PT Suzuki Indomobil Motors saat menemani wartawan mengelilingi pabrik tersebut.

Pabrik Suzuki yang baru dibuka tahu 2015 tersebut memiliki nilai investasi USD1 miliar dan dilengkapi mesin serta teknologi robot. Pabrik memiliki dua proses produksi, yaitu Power Train Production dan Assembly Production yang dioperasikan oleh 1.290 orang.

Area Power Train Production memiliki luas bangunan 35.200 meter persegi. Pada bagian ini dilakukan produksi mesin mulai dari casting, machining dan assembling. Di sini juga diproduksi transmisi casting, forging, machining, dan assembling.

Assembly Production sendiri memiliki luas bangunan 71.050 meter persegi dengan jumlah karyawan sebanyak 720 orang. Proses kerja di dalamnya meliputi pressing, welding, painting body, resin, seat, assembling, dan final inspection.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)