Gunakan Platform Milik Land Rover

Kamis, 15 Maret 2018 - 11:02 WIB
Gunakan Platform Milik Land Rover
Gunakan Platform Milik Land Rover
A A A
TATA merayakan keikutsertaan mereka selama 20 tahun di ajang Geneva Motor Show 2018 dengan membawa mobil konsep Tata Evision Sedan Concept.

Nah yang menarik dari mobil konsep ini, Tata mencoba memaksimalkan potensi dua perusahaan Inggris yang mereka miliki, Jaguar Land Rover. Tata Evision Sedan Concept ini, menurut Autocar India, menggunakan platform Omega (Optimal Modular Efficient Global Advanced).

Tata mengklaim bahwa E-Vision mampu berakselerasi 0 hingga 100 kpj dalam waktu di bawah 7,0 detik dan kecepatan tertinggi sekitar 200 kilometer per jam. Canggihnya, perusahaan yang memiliki Jaguar Land Rover sejak tahun 2008 ini mengatakan bahwa E-Vision dikemas dengan teknologi terbaru pada bagian pengisian listrik dengan kemampuan self driving.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan teknologi manajemen konsumsi motor listrik. Mobil akan mengolah konsumsi motor listrik sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui. Jika kondisi jalan yang dilalui dalam keadaan padat, mobil akan berusaha menghemat konsumsi listrik dengan seefisien mungkin. Nah yang menarik, mobil ini memiliki sistem teknologi pengisian ulang listrik dengan dua sistem yang ada, yakni AC dan DC. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9539 seconds (0.1#10.140)