4th Anniversary Indonesia March Community

Jum'at, 23 Maret 2018 - 13:02 WIB
4th Anniversary Indonesia March Community
4th Anniversary Indonesia March Community
A A A
ANYER - Marchtastic Dilihat dari judulnya, memang mirip lagunya Spice Girl, girl band era 90an. Ya, memang akhir pekan kemarin sekelompok pengguna Nissan March seantero Indonesia berkumpul merayakan hari jadinya ke-4 di Villa Marina Resort Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (17/3/2018).

Sekitar 100 member dari total 280 member Indonesia March Community (IMC) turut hadir diantaranya Tangerang, Jawa Barat, Jogja, Surabaya, Pekanbaru, dan Lampung. Tak hanya itu, Anniversary IMC ini juga dihadiri dari lintas komunitas seperti IAS, ACB, dan beberapa klub merk lain.

Dikatakan ketua umum IMC Martin, kali ini anniversary IMC dilaksanakan di Banten karena permintaan dari chapter Serang-Cilegon-Pandeglang-Rangkas (Sergonpankas) yang ingin menjadi tuan rumah.

"Selain itu, bulan ini juga chapter Sergonpankas merayakan ulang tahunnya ke-3, jadi tema acara Unity in March bisa berarti banyak. Intinya di moment anniv ini, kami ingin bersama-sama merayakan dan berbagi kebahagiaan kepada semua orang," jelas Martin kepada Otobanten disela acara.

Semua member IMC benar-benar berbagi kebahagiaan bersama beberapa anak dari daerah sekitar lokasi dengan kegiatan sosial berupa sunatan massal dan Dongeng Bareng kang Didin.

"Karena peserta yang ikut juga ada anak-anak dan ibu-ibu, beberapa games untuk keluarga kami siapkan untuk menghibur keluarga member," lanjut Martin.

IMC juga mengajak lintas klub dan komunitas untuk bergabung merasakan keceriaan ulang tahun ini. Beberapa klub dan komunitas seperti Indonesia Automotive Society (IAS), AutoClub Banten (ACB) serta klub dari merk kompetitor Honda, Daihatsu, dan Toyota pun turut meramaikan acara.

"Ini jelas menunjukan tagline acara kami 'Unity in March', atau persatuan di bulan Maret," tegas Martin.

Dihadiri 2 Pentolan

Ada moment haru yang tersaji di acara ini. Ya, 2 orang dedengkot alias pendiri klub IMC turut hadir yaitu om Farid dan om Nurhadi yang berbagi sedikit sejarah lahirnya IMC.

"Saya masih ingat, waktu itu sekitar 5 tahun yang lalu saya dan om Nurhadi berniat bikin wadah yang menaungi hobi kami yaitu pemakai Nissan March. Kami sempat hunting anggota yang awalnya berjumlah 5 orang. Kita patungan 150 ribu per orang, bikin susunan pengurus, bikin ART dan segala kebutuhan untuk deklarasi klub ini," cerita om Farid.

Ditambahkan Hadi, klub ini memang tidak sebanyak klub otomotif yang lain, namun rasa kekeluargaan, kerukunan dan pengertian yang ada di klub ini tidak dimiliki mereka.

"Biarlah kami jumlahnya sedikit, yang penting kami solid. Semua member yang tergabung, haruslah yang memahami arti sebuah klub dan kelurga," tegasnya.
Seremoni acara juga diisi sangat simpel yaitu potong tumpeng dan tiup lilin bersama pengurus pusat dan ditutup oleh band dan penampilan FDJ Deelishea yang juga merupakan member IMC chapter Surabaya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7909 seconds (0.1#10.140)