Suzuki Resmi Luncurkan Skutik Nex II, Keren Cara Baru

Senin, 23 April 2018 - 16:50 WIB
Suzuki Resmi Luncurkan Skutik Nex II, Keren Cara Baru
Suzuki Resmi Luncurkan Skutik Nex II, Keren Cara Baru
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan Suzuki resmi memperkenalkan secara resmi, Nex II di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Skutik entry level ini tersedia dalam lima varian: sporty runner, fancy dynamic, elegant premiun, elegant dan standar dengan mengusung Tema #KerenCaraBaru.

Suzuki NEX II yang merupakan generasi kedua Suzuki NEX ini menambah jajaran motor di segmen skutik entry level yang menyasar generasi muda atau milenial sebagai target konsumennya.

"Suzuki kembali hadir dengan solusi bagi generasi muda melalui perkenalan Suzuki Nex II. Generasi terbaru ini sudah mewakili beberapa penyempurnaan dan diperbanyak pilihan variannya, dengan berbagai fitur canggih menempel di skutik Nex II," ujar Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama di Both Suzuki Kamis, (23/4/2018).

Suzuki Resmi Luncurkan Skutik Nex II, Keren Cara Baru


Nex generasi teranyar ini sudah dilengkapi lampu depan LED hemat daya selaku sistem pencahayaan. Ada pula USB charger untuk mengisi daya smartphone Anda saat berkendara. Hanya saja fitur ini tidak hadir di semua varian, cuma sporty runner, fancy dynamic dan elegant premium.

Soal mesin, masih pakai kapasitas 113 cc satu silinder SOHC. Transmisi menggunakan CVT. Penyegaran jantung mekanisnya muncul lewat teknologi Suzuki Easy Start System.

Suzuki Resmi Luncurkan Skutik Nex II, Keren Cara Baru


Dalam hal desain, kelima varian Nex II dapat bentuk sama. Ruang kaki diperluas dibanding sebelumnya. Tempat penyimpanan di kanan dan kiri dashboard juga diperbesar agar pengendara bisa memuat botol minum dengan nyaman.

Spesifikasi dimensinya, punya panjang 1.890 mm, lebar 675 mm, tinggi 1.045 mm. Bobotnya bertambah sekitar 3 Kg dibanding sebelumnya, jadi 93 Kg. Sistem pengereman menggunakan cakram di roda depan dan tromol di belakang.

Di samping fitur, beda kelima varian Nex anyar ada di pewarnaan tubuh dan aksesori. Khusus Nex Elegant Premium dan Elegant tidak diberi grafis. Terdapat logo Nex II dengan bentuk tiga dimensi. Beda tampilan keduanya, Elegant Premiun memperoleh cover mufler mengilap.

Sementara tiga varian lain: Sporty Runner, Fancy Dynamic dan Standar punya kombinasi warna sportif dengan grafis garis tajam. Perbedaan ketiganya ada di kemuculan rim decal dan kover muffler. Varian Sporty Runner punya keduanya, Fancy Dynamic cuma rim decal. Sedangkan standar tidak memiliki keduanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9164 seconds (0.1#10.140)