Tempel Sensor ACC dan BSD, Motor KTM Anti Nyeruduk

Minggu, 13 Mei 2018 - 17:39 WIB
Tempel Sensor ACC dan...
Tempel Sensor ACC dan BSD, Motor KTM Anti Nyeruduk
A A A
LONDON - Sebuah laporan dari BikeSocial mengungkapkan bahwa KTM telah memasang teknologi keamanan berbasis sensor yaitu - Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Sistem secara otomatis akan menekan dan mengerem untuk mencocokkan kecepatan kendaraan di depannya, setelah terkunci.

Gerald Matschl, Wakil Presiden dari departemen R & D KTM, mengklarifikasi bahwa teknologi tersebut "masih dalam pengembangan" dan "tidak untuk tahun depan".

Seperti dilansir dari Visordown, melaporkan bahwa sensor terletak di bagian depan sepeda motor, tepat di bawah lampu depan. ACC mengaktifkan sekali kecepatan di atas 30 km / jam. Mengunci ke kendaraan di depan mempertahankan jarak dengan mengendalikan throttle dan rem secara elektronik.

Saat ini, sepeda motor mempertahankan jeda 2 detik tetapi akan disesuaikan dalam sistem yang dikembangkan. Sistem ini menjanjikan untuk menjadi lebih cepat dengan fine-tuning.

Matschl mengungkapkan bahwa biasanya ada sistem pengereman integral dua saluran; tetapi ketika deselerasi lebih tinggi diperlukan, ACC juga dapat mengaktifkan rem depan.

Untuk BSD, radar dengan spesifikasi jarak yang lebih pendek hadir di bagian belakang. Ada tiga lampu LED kuning yang terpasang di kaca spion. Setelah mendeteksi kendaraan menutup di belakang, sistem menyalakan LED dan juga memberitahu pada kluster instrumen digital.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8141 seconds (0.1#10.140)