Panasonic Ciptakan Kacamata Kuda Khusus Bagi Pekerja Milenial

Selasa, 23 Oktober 2018 - 21:00 WIB
Panasonic Ciptakan Kacamata...
Panasonic Ciptakan Kacamata Kuda Khusus Bagi Pekerja Milenial
A A A
TOKYO - Di zaman now, kerja tak lagi identik hanya duduk diam berada dibalik layar komputer di kantor. Beberapa perusahaan mengizinkan pegawainya untuk bekerja di mana saja (remote).

Namun mereka tampaknya akan sulit berkonsentrasi jika bekerja pada ruang publik seperti kafe atau taman. Karena di ruang publik itu kondisi lingkungannya berisik dan banyak orang yang lalu lalang.

Panasonic pun menghadirkan solusi bagi mereka yang selama ini sulit berkonsentrasi dalam bekerja. Solusi ini berupa perangkat bernama Wear Space.

Perangkat ini dibuat oleh Studio Desain Perusahaan Future Life Factory. Prototipe Wear Space sebenarnya sudah pernah ditampilkan pertama kali di South by Southwest (SXSW) yang digelar awal tahun ini di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Setelah dikenalkan, Panasonic akhirnya resmi meluncurkan Wear Space. Uniknya mereka memasang alat tersebut di platform penggalangan dana di Jepang.

Dalam situs tersebut, Panasonic menggambarkan Wear Space sebagai "Horse Blinders" atau kacamata kuda. Kacamata tersebut dilengkapi dengan headphone khusus yang didukung fitur noise cancelling untuk membuat penggunanya lebih konsentrasi.

“Jumlah kantor terbuka dan nomad naik. Para pekerja perlu memiliki tempat pribadi agar bisa fokus. The Wear Space pun hadir dengan harga USD260,” kata Panasonic dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (23/10/2018).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)