Belasan Merek Kendaraan Bermotor Ramaikan IIMS Surabaya 2018

Kamis, 08 November 2018 - 01:51 WIB
Belasan Merek Kendaraan Bermotor Ramaikan IIMS Surabaya 2018
Belasan Merek Kendaraan Bermotor Ramaikan IIMS Surabaya 2018
A A A
SURABAYA - Pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018 resmi dibuka. Pameran automotif yang berlangsung selama lima hari mulai 7-11 November 2018 di Grand City Convex ini menampilkan 18 merek kendaraan bermotor dan 47 display.

IIMS Surabaya 2018 yang sudah bertansformasi dari Pameran Otomotif Surabaya (POS) diselenggarakan di area seluas 8.090 m2. Pameran menghadirkan beragam merek kendaraan roda empat seperti Datsun, DFSK, Mercedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Wuling. Lalu ada Benelli, KTM, Magnum, dan Viar yang memamerkan keluaran terbaru kendaraan roda duanya.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengungkapkan, penyelenggaraan pameran industri automotif tersebut dikemas dengan menyatukan berbagai aspek dalam industri automotif. Pameran kali ini tidak hanya pameran biasa, tapi merupakan suatu ekosistem yang melibatkan berbagai stakeholder.
Belasan Merek Kendaraan Bermotor Ramaikan IIMS Surabaya 2018

Menurut dia, tidak mungkin jualan mobil tanpa melibatkan dealer, tanpa melibatkan pembiayaan hingga pertumbuhan e-commerce saat ini. “Maka dari itu, kami sinergikan semua hal tersebut di IIMS Surabaya 2018 ini,” ujarnya, Rabu (7/11/2018).

Pemprov Jawa Timur, melalui Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, I Made Sukartha menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan IIMS 2018. Kehadiran bisnis automotif turut berkontribusi dalam pertumbuhan industri di wilayah Jawa Timur.

"AUtomotif memberikan ruang untuk bisnis dan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," sebut I Made Sukartha saat membuka IIMS Surabaya.

Sukartha memaparkan, pemerintah mengemas ekonomi melalui tiga cara, yaitu dari segi produksi, pembiayaan, dan pasar. “Ketiga komponen itu sudah masuk di pameran ini,” pujinya.
Belasan Merek Kendaraan Bermotor Ramaikan IIMS Surabaya 2018

Diajang IIMS Surabaya, Dyandra Promosindo juga menghadirkan ruang untuk industri kreatif roda dua. Kreativitas di industri automotif dihadirkan melalui salah satu program terbaru, yakni kontes custom roda dua skala nasional yang disebut Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC).

Nantinya juga ada sharing session dengan topik “Start Your Business Garage”. Sesi ini akan menghadirkan para builders Tanah Air, antara lain Eko Sutanto dari Rich Richie Garage, builder Solo yang membuat motor untuk anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming, Eric Caprin dari Caprin Racing, David Hutani dari Im Garage, Djoko Iman Santoso dari Increase, hingga builders lokal dari Surabaya, Dwi Prasetya dari Customeland.

Beragam acara pendukung, hiburan dan edukasi juga turut hadir di IIMS Surabaya 2018 untuk menambah kemeriahan. Padi Reborn akan hadir memeriahkan panggung IIMS Surabaya pada Jumat, 9 November 2018.

Dyandra Promosindo optimistis dapat membukukan transaksi Rp250 miliar selama lima hari dalam pameran.Pada tahun lalu IIMS Surabaya berhasil menarik pengunjung sebanyak 20.691 orang dengan nilai transaksi lebih dari Rp206.611.122.950.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3474 seconds (0.1#10.140)