Mobil Alfa Romeo Muhammad Ali dijual di eBay

Senin, 29 April 2019 - 22:01 WIB
Mobil Alfa Romeo Muhammad Ali dijual di eBay
Mobil Alfa Romeo Muhammad Ali dijual di eBay
A A A
NEW YORK - Mobil Alfa Romeo Spider Veloce tahun 1976 milik legenda tinju dunia Muhammad Ali dijual di eBay dengan nilai sejarah yang melekat pada kendaraan ini.

Dilansir dari HotCars, Alfa Romeo Spider Veloce Series II tahun 1976 milik petinju terkenal Muhammad Ali - mobil bahkan tidak mau ia beli - telah dijual di eBay dengan harga beli Sekarang USD39.900 OBO (Or Best Offer) dalam bahasa Indonesia penawaran terbaik.

Dari daftar tersebut, ditemukan oleh Silodrome, telah disiapkan oleh Moto Exotica dari St Louis, Missouri, dan menurut penjual, mobil ini memiliki cerita belakang yang menarik yang ditampilkan dalam buku Running with the Champ.

Teman dekat dan teman pribadi Ali, Tim Shanahan (yang menulis buku itu), mereka pergi ke dealer untuk membeli Rolls-Royce baru - tampaknya Ali adalah penggemar untuk Rolls-Royce - sementara petinju legendaris itu tinggal di Chicago.

Mereka pergi menuju European Import yang berlokasi di Lake Forest, Illinois, dengan harapan mendapatkan Kelly Green Corniche dan mungkin Mercedes-Benz SL untuk Veronica Porché, istri Ali.

Ketika mereka tiba di dealer, Ali kecewa mengetahui bahwa tidak ada Mercedes-Benz SL sehingga Alfa Romeo disarankan sebagai alternatif. Ali akhirnya membeli mobil itu tetapi setelah sampai di rumah, ia dilanda masalah lain yang tidak terduga. Veronica tidak tahu bagaimana menggerakkan tongkat persneling mobil dan kesusahan untuk mempelajari caranya.

Akibatnya, mobil ini hanya menjadi pajangan saja dirumah ali, namun salah satu asistennya menggunakan kendaraan ini dan itu juga untuk keperluan yang jarang.

Namun Shanahan sangat beruntung, mobil yang dibeli ali mogok dan Ali menghadiahkan mobil Alfa Romeo ini kepadanya segera setelah lama pembelian, yang telah ia miliki selama lebih dari 40 tahun sebelum menjualnya ke Moto Exotica.

Alfa ini sebenarnya masih dalam kondisi sangat baik. Mobil ini telah dikendarai sekitar 80.000 mil dan memiliki sedikit keausan di sana-sini, termasuk celah kecil di dashboard. Baru-baru ini juga di-respray.

Bagian terbaik dari membeli mobil ini adalah registrasi asli, yang bertanda tangan sang juara. Dokumentasi juga mencakup "salinan foto Ali dengan mobil dan Tim Shanahan, foto Jay Leno bersama mobil, buku Ali, Running with the Champ dan berbagai macam dokumen".

Caption Photo 1 (Alfa Romeo milik Muhammad Ali yang di jual di eBay dengan harga USD39.900)

Caption Photo 2 (Muhammad Ali bersama rekannya berfoto bersama dengan Alfa Romeo Spider Veloce tahun 1976) (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)