Jagoan Bikin Sedan Listrik, Tesla Siapkan SUV Model X 2019

Senin, 01 Juli 2019 - 12:04 WIB
Jagoan Bikin Sedan Listrik, Tesla Siapkan SUV Model X 2019
Jagoan Bikin Sedan Listrik, Tesla Siapkan SUV Model X 2019
A A A
NEW YORK - Tesla dipastikan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Model X pertama. Selain memiliki keunggulan dari sumber tenaga, SUV Tesla Model X hadir dengan desain pintu tengah unik karena menggunakan model falcon wing rear doors yang membuka ke atas.

Saat terbuka, desain pintu ini terlihat seperti sayap. Ini juga yang membuat Tesla Model X mudah dikenali walaupun seluruh identitas pada bodinya ditutupi selubung.

Mengutip dari Autoevolution, kamera dari dalam sebuah mobil secara tak sengaja merekam kehadiran Tesla Model X disebuah parkiran di Fremont, California, Amerika Serikat. Gambar memperlihatkan pintu falcon wing rear dibuka secara otomatis sebelum seorang penumpang masuk ke kabin dari sebelah kiri.

Video yang diunggah ke laman Youtube itu juga memperlihatkan pintu mobil yang tampak kurang menutup sempurna, sehingga pengemudi harus turun dan memastikan pintu unik ini telah tertutup rapat. Mobil berwarna putih, namun tak satu pun identitas terlihat pada bodinya, hanya terlihat mobil listrik ini menggunakan pelat nomor California.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait spesifikasi dan data teknis Tesla Model X. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini hanya menyatakan mobil ini menjadi SUV tercepat di dunia karena dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer jam hanya 3,2 atau 3,3 detik.

Tesla Model X 2019 dijadwalkan hadir pada 29 September 2020 dengan harga jual mulai USD132 ribu atau sekira Rp1,93 miliar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)