Kawasaki Bersiap Pasarkan Motor Bertenaga Hybrid

Selasa, 09 Juli 2019 - 20:02 WIB
Kawasaki Bersiap Pasarkan Motor Bertenaga Hybrid
Kawasaki Bersiap Pasarkan Motor Bertenaga Hybrid
A A A
JAKARTA - Kawasaki tengah mempersiapkan motor bertenaga hybrid. Hal ini terungkap pasca gambar-gambar paten mereka bocor

Seperti dilansir dari Visordown, dari desain yang beredar, tampak motor hybrid ini bakal menggunakan mesin bensin konvensional dan motor listrik, layaknya mobil.

Dilihat dari patennya, baterai motor hybrid Kawasaki diletakkan di atas mesin konvensional, menggantikan tangki bahan bakar. Sementara tangki bahan bakar dipindah ke belakang.

Ada kemungkinan juga tangki bahan bakar mengecil dan masih terletak di depan, bersebelahan dengan baterai. Agar seimbang, di sisi sebaliknya terpasang sistem pendinginan mesin atau tangki coolant.

Jantung penggerak diisi tiga komponen besar sekaligus, yakni mesin, transmisi, dan motor listrik. Ketiganya diletakkan serendah mungkin agar pusat keseimbangannya sempurna.

Dari gambar terlihat mesin konvensionalnya hanya memiliki 1-silinder yang kapasitasnya tak terlalu besar, di bawah 650 cc. Untuk menyalurkan tenaganya, motor hybrid Kawasaki masih menggunakan rantai.

Desain naked-bike motor hybrid Kawasaki ini akan tampak gahar dengan sektor dapur pacu yang padat. Selain itu, bisa jadi pabrikan asal Jepang tersebut menerapkan konsep Sugomi yang terkenal gahar.

Berbeda dengan Honda PCX Hybrid yang ada di Indonesia, motor listrik pada sistem hybrid Kawasaki ini tak hanya untuk meningkatkan akselerasi, tetapi juga dapat berdiri sendiri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8671 seconds (0.1#10.140)