Elon Musk Janjikan Chip Full Self-Driving Hadir Tahun Ini

Rabu, 10 Juli 2019 - 11:00 WIB
Elon Musk Janjikan Chip Full Self-Driving Hadir Tahun Ini
Elon Musk Janjikan Chip Full Self-Driving Hadir Tahun Ini
A A A
MENLO PARK - CEO Tesla Elon Musk mengungkap perusahaan kemungkinan besar akan mulai meningkatkan chip pemrosesan yang lebih kuat ke mobil listik Tesla akhir tahun. Pernyataan tersebut Musk sampaikan ketika menjawab cuitan warganet di Twitter.

Chip Full Self-Driving (FSD) yang sudah dibuat, rencananya akan disediakan bagi Model S, X, dan 3. Tesla akan menawarkan chip tersebut sebagai upgrade gratis ke setengah juta pemilik Tesla yang sudah membayar paket Full Set-Driving, sebagaimana dilansir dari The Verge, Rabu (10/7/2019)

Meski jauh lebih kuat, Musk mengatakan bahwa chip baru harganya 20% lebih murah dari pada perangkat chip Tesla sebelumnya.

FSD menawarkan pengguna Tesla untuk masuk ke fitur Autopilot. Fitur ini dapat membawa mobil listrik Tesla untuk berpindah jalur, navigasi di persimpangan jalan dan dapat secara aktif mencari jalan keluar dari jalan raya.

Tanpa FSD, mobil Tesla hanya memiliki fitur otonom standar yang menawarkan pengemudian otomatis di jalan raya.

FSD sendiri sebenarnya pernah menjadi kontroversi. OKtober tahun lalu, Tesla sempat menghentikan promosi fitur tersebut dengan klaim bahwa promosi itu menyebabkan terlalu banyak kebingungan bagi konsumen.

Sebab, fitur autopilot standar yang sebelumnya diberikan Tesla masih jauh dari kesan mobil otonom yang mampu mengemudi sendiri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)