Ini Aksi Mercedes-Benz Gebrak Panggung IAA 2019

Minggu, 15 September 2019 - 19:00 WIB
Ini Aksi Mercedes-Benz Gebrak Panggung IAA 2019
Ini Aksi Mercedes-Benz Gebrak Panggung IAA 2019
A A A
FRANKFURT - Mercedes-Benz memberikan kejutan di panggung pameran automotif IAA 2019 di Frankfurt, Jerman. Pada ajang ini, mereka berfokus pada solusi berkelanjutan untuk masa depan mobilitas yang tercermin dalam produk dan strategi bisnis. Fokus yang membuat Mercedes-Benz mempertahankan posisi sebagai produsen mobil mewah terkemuka.

Inisiatif kemewahan berkelanjutan ini diwujudkan pada premier global show car Mercedes-Benz VISION EQS. Di sini pabrikan tua dunia itu menghadirkan 19 kendaraan lain untuk pertama kalinya kepada publik.

Fitur menarik lain pada pergelaran IAA tahun ini adalah revisi total pada stand Mercedes-Benz di Hall 2 Messe Frankfurt, yang kini semakin berorientasi kepada pelanggan. IAA 2019 sendiri terbuka untuk umum mulai 12-22 September 2019.

Mercedes-Benz VISION EQS
Ini Aksi Mercedes-Benz Gebrak Panggung IAA 2019

Sedan listrik mewah ini menggarisbawahi keberlanjutannya sebagai isu utama, di mana teknologi VISION EQS Mercedes-Benz mempersembahkan sebuah show car dengan variabel platform full electric drive terbaru yang dapat diskalakan dalam berbagai aspek dan dapat digunakan di semua model. Kehadirannya juga memberikan pernyataan tegas terhadap kelanjutan produksi kendaraan berkualitas tinggi dan self determined driving.

"Berkat strategi operasi mesin yang cerdas, VISION EQS dengan nyaman mampu menempuh jarak hingga 700 km (menurut WLTP). Dengan lebih dari 350 kW tenaga serta torsi sekitar 760 Nm, kendaraan ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik," kata Ola Källenius, Chairman of the Board of Management Daimler AG dan Head of Mercedes-Benz Cars, pada premier global Mercedes-Benz VISION EQS di ajang IAA Frankfurt International Motor Show 2019.

Selain dinamika berkendara yang mengesankan, kendaraan juga menetapkan standar tertinggi untuk efisiensi energi. Dengan kapasitas 350 kW, VISION EQS mampu mengisi ulang baterainya hingga 80% dalam waktu kurang dari 20 menit.

"Untuk pertama kalinya, kami telah mengembangkan platform elektronik terbaru yang secara eksklusif akan memenuhi kebutuhan mobil mewah berukuran sedang dan besar, serta memanfaatkan sepenuhnya semua peluang yang ditawarkan oleh teknologi ini," papar Ola.

Pihaknya ingin menawarkan lebih dari sekadar cangkang pelindung yang mampu membawa kita dari titik A ke titik B. Gagasannya tetap sama -tetapi bentuknya selalu berkembang dan berubah."Desain harus selalu menetapkan tolok ukur baru. Itulah sebabnya sekali lagi kami merintis sebuah jalur baru dengan Visi EQS. Di sini kami menggunakan istilah 'One-Bow Design': satu garis yang jelas; satu lengkungan busur yang mendefinisikan seluruh bentuk. Karena kami percaya bahwa mewahan Modern bukanlah sekedar kemewahan -melainkan penyederhanaan," ucapnya.
The new GLB, Serbaguna, Dinamis dengan 7 Penumpang
Pada IAA 2019, untuk pertama kalinya, new GLB baru akan dipersembahkan kepada publik dunia dalam sebuah pameran mobil. SUV serbaguna ini memiliki proporsi yang kuat, desain berorientasi off road, dan kabin yang luas.

New GLB dapat memuat tujuh penumpang -yang pertama untuk Mercedes-Benz di segmen ini. "Dengan mesin bertenaga empat silinder yang efisien, sistem driver assistance canggih dengan cooperative driver support, dan sistem infotainment MBUX intuitif, new GLB memiliki semua kekuatan generasi compact -class terkini dari Mercedes-Benz," ungkapnya.

Premier dari AMG
Ini Aksi Mercedes-Benz Gebrak Panggung IAA 2019

Beberapa model new Mercedes-AMG juga dapat dilihat untuk pertama kalinya pada pameran di Frankfurt ini, yaitu AMG A 45 S 4MATIC+, AMG CLA 45 S 4MATIC+ dan AMG CLA 45 S 4MATIC+ Shooting Brake, selain AMG GLC 43 4MATIC SUV dan Coupe.

Dengan hadirnya safety vehicle eksperimental new ESF 2019, Mercedes-Benz menampilkan gagasan yang masih dalam penelitian dan sedang dikerjakan oleh para ahli keselamatan di Mercedes-Benz. Di antara lusinan inovasi yang tersedia, ada beberapa perkembangan yang mendekati proses produksi untuk beberapa seri serta inovasi lain yang masih akan terwujud di masa depan.
Ini Aksi Mercedes-Benz Gebrak Panggung IAA 2019

Dengan new MercedesBenz GLE sebagai basis desain, ESF 2019 mampu berkendara otomatis sepenuhnya pada berbagai situasi dan memiliki drive hybrid plug-in. Pada beberapa aspek, ESF 2019 menggambarkan apa yang akan terjadi di masa depan. Bagi sebagian, ini adalah sebuah visi - dan bagi kami, suatu kontribusi pada sebuah wacana dan sarana untuk meningkatkan keselamatan berkendara dalam tradisi panjang Mercedes-Benz.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0989 seconds (0.1#10.140)