Kata Rudiantara Soal Nadiem Makarim Jadi Menteri Muda

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:54 WIB
Kata Rudiantara Soal Nadiem Makarim Jadi Menteri Muda
Kata Rudiantara Soal Nadiem Makarim Jadi Menteri Muda
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomimfo) Rudiantara memberi tanggapan atas Nadiem Makarim yang masuk ke Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024.

"Kalau menurut saya (penunjukan Nadiem Makarim) bagus, kita harus sambut baik. Dengan pola pikirnya Nadiem, ia mampu mencari proses baru kemudian menyelesaikan permasalahan," kata Rudiantara di sela-sela acara Syukuran 5 Tahun Rudiantara di Jakarta.

Dia mengatakan, kemungkinan jika menjadi menteri di kabinet Jokowi mendatang, Nadiem bakal menerapkan pendekatan yang sama seperti saat dirinya di Go-Jek untuk menyelesaikan permasalahan bangsa. "Jadi kita sambut baik apapun keputusan Presiden, kita dukung," ujarnya singkat.

Rudiantara menyebut tak perlu ada pesan khusus bagi founder startup GoJek ini. Nadiem, kata Chief RA, dinilai sudah pandai mencari cara baru untuk memecahkan masalah.

Soal usia Nadiem yang tergolong masih muda untuk menjabat sebagai menteri, Chief RA yakin usia muda tidak akan membuat Nadiem tertekan di kabinet. Sebab di Malaysia pun ada juga menteri yang secara umur lebih mudah dari Nadiem. "Di Malaysia ada yang usinya 20 lebih, nggak ada masalah," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7591 seconds (0.1#10.140)