Suzuki Resmi Hadirkan Baleno Hatcback Terbaru

Jum'at, 20 Desember 2019 - 20:36 WIB
Suzuki Resmi Hadirkan Baleno Hatcback Terbaru
Suzuki Resmi Hadirkan Baleno Hatcback Terbaru
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan versi Baleno hatchback terbaru. Hatchback pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini tersedia dalam dua varian. Untuk harga New Baleno Manual dibanderol Rp 221 juta dan New Baleno Matik Rp 233,5 juta.

Dari beberapa ubahan dimana eksterior mendapat desain foglamp dan sedikit ubahan pada headlamp, dimana seluruh pencahayaan telah mengusung teknologi LED.

Selain itu terdapat beberapa tambahan fitur berupa push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen. Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Baleno juga dibekali fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform.

Selain itu Suzuki Baleno tetap mengusung mesin K14B berkapasitas 1.4 L, bertenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm serta torsi puncak 130 Nm pada 4.200 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

"Dengan perubahan yang ditawarkan, Suzuki Baleno Facelift hanya mengalami kenaikan sekira Rp3 juta-an, dengan kenaikan tersebut dinilai sepadan dengan beberapa penambahan fitur yang disematkan," ungkap Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

New Baleno ini mengusung tema The Complete Hatchback dengan sejumlah peningkatan fitur dari generasi sebelumnya. Meski sebatas minor change, Baleno terbaru ini hadir dengan fitur segar seperti lampu utama LED Projector, Grille dan lampu fog desain baru, serta velg alloy hitam 16 inci dengan desain baru.

Untuk dapur pacu, mesin K14B berkapasitas 1.373 cc. Di atas kertas mesin New Baleno Hatchback mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Transmisinya tersedia dengan pilihan 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk versi matik.

Dari sisi interior sudah disematkan cover kursi berwarna baru, kombinasi biru dan hitam. Instrumen panel lebih modern dan kursi belakang dengan pengaturan 60:40.

Selain itu ada juga fitur tombol Start and Stop, display dan audio touchscreen baru. Setirnya juga sudah dilengkapi tombol audio dan bluetooth. Terbaru ada juha auto climate AC.

Dari sisi kemanaan, sudah mendapat platform sasis generasi baru (Heartec). Ada juga ABS, EBD, Isofix, dan Dual SRS Airbag.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9440 seconds (0.1#10.140)