CFT Mobil Pemadam Kebakaran Paling Canggih

Selasa, 07 Januari 2020 - 09:02 WIB
CFT Mobil Pemadam Kebakaran Paling Canggih
CFT Mobil Pemadam Kebakaran Paling Canggih
A A A
JAKARTA - Rosenbauer adalah perusahaan besar di bidang peralatan dan perangkat pemadam kebakaran dari Austria. Pada tahun 2016, perusahaan memperkenalkan prototipe model truk pemadam kebakaran EV disebut Truk Pemadam Kebakaran Konsep (disebut CFT).

Setelah 3 tahun, mobil ini akhirnya menemukan pelanggan. Ini adalah pemadam kebakaran di Menlo Park - sebuah kota yang terletak di Teluk San Francisco. Jadi produk apa yang layak dipilih oleh departemen pemadam kebakaran di Dunia?

Pabrikan mengklaim bahwa CFT dirancang untuk memastikan keselamatan, kinerja, dan mobilitas dalam mobilitas tetapi juga mudah dioperasikan. Sebagai kendaraan penyelamat darurat, CFT tentu saja harus dapat bergerak cepat untuk hadir di tempat kejadian dan memperbaiki masalah pada waktunya.

Dengan berat hingga 18 ton, CFT dilengkapi dengan sepasang motor listrik yang didistribusikan di dua jembatan. Sistem ini menghasilkan lebih dari 240 tenaga kuda dan torsi 425Nm.

Juga menurut bagian dari Rosenbauer, kemampuan manuver CFT dan kapasitas penanganan yang fleksibel sebagian berasal dari pusat gravitasi hingga 20cm lebih rendah dari truk pemadam kebakaran konvensional.

Selain itu, distribusi berat sebelum / sesudah CFT juga mencapai tingkat ideal 50:50. Namun, perusahaan mengatakan truk pemadam listriknya dapat berganti jalur dengan lancar pada kecepatan 70 km / jam. Mobilitas CFT telah terbukti di lintasan.

Diketahui bahwa kendaraan ini juga memiliki sistem generator diesel yang meningkatkan jangkauan. Tidak hanya itu, dalam hal aktivitas intensitas tinggi dan menguras baterai, tim operasi dapat menggunakan mesin tersebut untuk mengisi ulang.

Tidak hanya ramah lingkungan, truk pemadam kebakaran ini juga diklaim dapat membantu unit tuan rumah menghemat biaya operasi yang signifikan. Selama operasi, CFT hampir hanya ditenagai oleh listrik, hingga 90% dari waktu dengan jarak tempuh tahunan rata-rata sekitar 10.000 km. Namun, harga model ini tidak murah. Menurut TopSpeed, pesanan itu sendiri berharga USD200.000.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2417 seconds (0.1#10.140)